Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bengkel Spesialis Ini Ungkap Rahasia Bertahan 32 Tahun Hingga Punya 6 Outlet

Berita Otomotif

Bengkel Spesialis Ini Ungkap Rahasia Bertahan 32 Tahun Hingga Punya 6 Outlet

JAKARTA - Cakra Motor 11, bengkel spesialis oli dan aki mobil, sudah berdiri sejak 1990 silam hingga saat ini. Artinya, sejauh ini mereka sudah bertahan selama 32 tahun.

Cakra Motor 11 pertama kali didirikan Husni Cakra lebih dari tiga dekade lalu. Lokasi bengkel perdana mereka di Dutamas ITC Fatmawati, Jakarta Selatan.

Bahkan, mereka menjadi bengkel pertama di lokasi tersebut.

Husni Cakra kini sudah menyerahkan bisnis kepada anak kandungnya Ivan Sebastian. Setelah 32 tahun eksis, Ivan mengatakan Cakra Motor 11 yang sekarang berada di bawah naungan PT. Cakra Digital Indonesia sudah membuka cabang-cabang di Jakarta dan sekitarnya.

“Tanpa terasa Cakra Motor 11 terus berkembang dan saat ini telah memiliki cabang sebanyak enam bengkel yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang,” ucap Ivan, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Mobil123.com beberapa waktu lalu.

Selain di ITC Fatmawati sebagai bengkel pusat, mereka juga bisa ditemui di Blok M, Jakarta Selatan; Taman Surya, Jakarta Barat; Kebon Jeruk, Jakarta Barat; Cinere, Depok; Gading Serpong, Tangerang.

Ivan mengungkapkan Cakra Motor 11 juga punya warehouse atau gudang di Surabaya. Ambisinya di masa depan adalah membuka outlet di seluruh kota besar di Indonesia.

Rahasia Bertahan 32 Tahun

Ivan mengungkapkan beberapa alasan mengapa Cakra Motor 11 dapat terus eksis selama 32 tahun. Mereka terus mengembangkan layanan, peralatan yang digunakan, serta mempertahankan kualitas produk yang dijual.

Cakra Motor 11 ia klaim menjual oli maupun aki dengan harga kompetitif. Oli dan aki mereka pun dijamin orisinal dan berkualitas.

Untuk oli, merek-merek yang disediakan misalnya PTT, Amsoil, Shell, Repsol, Castrol, Mobil1, Motul, Petronas, Toyota Motor Oil, Honda E-Pro, dan lain-lain. Adapun merek-merek aki yang ada contohnya Amaron, Varta, GS, Delkor dan Panasonic.

Selanjutnya, Cakra Motor 11 menyediakan layanan gratis jasa penggantian oli, aki, serta jasa lainnya seperti kuras matic. Untuk melebarkan segmen konsumen, Cakra Motor 11 berinvestasi untuk menyediakan alat khusus bagi mobil-mobil Eropa.

Ada pula servis ekstra bagi konsumen yaitu gratis tambah angin ban, program membership, flash sale menarik di marketplace, bundling paket ganti oli, Home Service untuk ganti aki di Jakarta dan Tangerang, sampai konsultasi gratis via Whatsapp maupun telepon.

Saat melayani konsumen, para teknisi Cakra Motor 11 bakal memberi rekomendasi terbaik sesuai kebutuhan oli dan aki yang sesuai dengan jenis serta merek mobil. Terakhir, para mekanik bakal memotong botol oli setelah dipakai untuk mencegah pemalsuan oleh pihak lain.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk yang berkualitas dan terjamin bagi seluruh pelanggan setia para pemilik kendaraan roda empat,” pungkas Ivan.

Ivan menerangkan Cakra Motor 11 segera membuka peluang untuk pihak yang ingin menjadi reseller. Ada benefit semisal buy back sampai dengan 50 persen dari pembelian dan training. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang