Bengkel Mitsubishi Kini Terima Service Mobil Renault

Berita Otomotif

Bengkel Mitsubishi Kini Terima Service Mobil Renault

JAKARTA – Bengkel resmi Mitsubishi yang dioperasikan oleh Nusantara Group kini menerima layanan service untuk pemilik kendaraan Renault di Indonesia.

Hal ini dianggap perlu dilakukan karena saat ini Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku APM resmi Renault di Indonesia memang masih mengembangkan dealer. Untuk mempermudah pelanggan dalam perawatan kendaraaan khususnya perawatan berkala maka kerjasama dengan bengkel resmi lain perlu dilakukan.

“Nanti para pemilik mobil Renault bisa servis mobil di jaringan bengkel Mitsubishi yang dimiliki oleh Nusantara Group. Ini merupakan salah satu keuntungan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi," tutur Quincy Govin Head of Importer Renault Asia Pacific.

Saat ini, MRI yang merupakan anak perusahaan dari Nusantara Group menjadi distributor resmi dan importir mobil-mobil Renault di Indonesia. MRI menggantikan PT Auto Euro Indonesia (anak perusahaan Indomobil Group) per tanggal 24 Februari 2019.

Dikarenakan Nusantara Group merupakan salah satu kelompok bisnis otomotif yang menangani penjualan Mitsubishi, Chevrolet, Mazda, MINI dan BMW Motorrad maka adalah hal sederhana bagi mereka untuk dapat melakukan inovasi antar brand seperti saat ini.

Meski demikian, bukan berarti MRI akan membiarkan kondisi saat ini terus menerus. Mereka menegaskan akan melakukan pembukaan 19 dealer di tahun 2019 dan dalam 3 tahun ke depan, Renault akan hadir dengan 36 dealer.

Pembukaan dealer akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan dapat memberi dampak positif khususnya saat peluncurkan MPV mereka di tahun ini. Dengan demikian, perfoma Renault di Indonesia diharapkan bisa meningkat lebih baik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar