Benelli Bakal Luncurkan Tiga Model Baru Tahun ini

Berita Otomotif

Benelli Bakal Luncurkan Tiga Model Baru Tahun ini

JAKARTA – Benelli mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan setidaknya tiga model baru untuk pasar India tahun ini. Langkah ini diambil sebagai upaya Benelli melebarkan sayapnya di pasar Asia.

Brand asal Italia yang kini dipegang oleh China ini terus mengembangkan pasar secara global. Di benua Eropa, penjualan motor-motornya terus berkembang, salah satu model yang paling digemari adalah TRK 502 bergenre Adventure.

Benelli meraup sukses besar di Eropa terutama di Italia yang menjadi kampung halamannya.

Tahun lalu, mereka membuka pasar baru di Amerika Utara dan dikabarkan cukup sukses.

Di Asia sendiri, Benelli terus mengembangkan pasarnya lebih besar dan gemuk. Khusus untuk pasar Asia, mereka mengunggulkan produk-produk sepeda motor kelas 250 cc hingga 500 cc.

Bukan tanpa sebab, karena motor kelas menengah hingga ke bawah cukup seksi pangsa pasarnya. Dengan desain yang unik, Benelli mencoba untuk meraih respons positif dari konsumen-konsumennya di Asia.
Benelli TRK502

Di India contohnya, Benelli TRK 502 disebutkan meraih respon yang cukup baik. Sementara Leoncino 500 yang bergaya retro menjadi motor favorit, karena gaya dan harganya juga terjangkau.

Lalu mereka juga memiliki unit bergaya cruiser yakni Imperiale 400. Produknya satu ini dipercaya mampu memberikan persaingan sengit bagi Royal Enfield dan Jawa Motorcycle di pasar India.

Di negara Bollywood, Benelli mengatakan masih memiliki peluru lagi untuk memperluas pasarnya. Mereka mengatakan bakal meluncurkan motor berkapasitas mesin 500 cc dengan basis 502C.
Benelli 502C

Selain itu, Benelli juga tengah menyiapkan dua model baru lagi. Mereka melihat pabrikan motor kelas entry level hingga menengah sangat potensial di sana. Demikian seperti dikutip dari Rideapart. 

Sayangnya selain 502C, pihak Benelli masih menutup rapat informasi seputar dua produk terbarunya yang lain.

Di Indonesia sendiri, Benelli sudah memasarkan Leoncino 250, TNT 249, TNT25 dan TRK 251. Namun, produk-produk Benelli kurang begitu populer, sehingga jarang terlihat di jalan.

Adapun nasib motor China di Indonesia masih belum sebaik mobil China yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Sementara di India, pasar motor entry-level cukup laris dipasaran mulai dari kapasitas mesin 125 cc hingga 150 cc. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar