Belum Lama Diluncurkan, Chevrolet Corvette 2015 Sudah Kena Recall

Mobil Baru

Belum Lama Diluncurkan, Chevrolet Corvette 2015 Sudah Kena <i>Recall</i>

DETROIT - Setelah mendapat denda besar terkait keterlambatan penarikan kembali (recall), General Motors (GM) kini bergerak cepat. Raksasa Amerika itu melakukan dua recall terkait mobil anyar mereka, Chevrolet Corvette 2015.

Mobil ini sendiri sebenarnya merupakan jagoan baru Chevrolet. Tampang dan jantungnya kini sudah banyak dibenahi. Uniknya, mobil yang harus direcall ternyata belum sampai ke tangan para konsumen yang memesannya, tapi baru sampai dealer.

Pada masalah pertama, Chevrolet Corvette 2015 memiliki potensi masalah di kabel airbag dan rem parkir. Penarikan ini sendiri memang cukup unik, sebab dari 2.800 unit Corvette yang terkena dampat recall, 2.000 unit di antaranya masih di pabrik.

Sedangkan, sisanya, 700 unit masih ada di dealer.

General Motors sendiri tahun ini sudah menarik lebih dari 29 juta kendaraan, sebuah angka yang cukup tinggi karena recall ini dilakukan hanya dalam setengah tahun saja. Padahal biasanya angka tadi saja sudah cukup tinggi untuk ukuran recall 1 tahun.

Akibat recall ini, dealer mereka di Amerika pun harus bersabar untuk menggenjot penjualan model ini. Karena, model ini terhitung masih sangat baru dan peminatnya sangatlah banyak. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual