Luar Biasa, Toyota GR Yaris Sudah Habis Terjual Sebelum Diluncurkan

Mobil Baru

Luar Biasa, Toyota GR Yaris Sudah Habis Terjual Sebelum Diluncurkan

JAKARTA – Toyota GR Yaris di Indonesia sudah habis dipesan oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya, dari 125 Toyota GR Yaris yang tersedia, semua sudah habis terjual hanya dalam hitungan hari.

“Wah kalau Toyota GR Yaris sudah habis semua pak. Peminatnya banyak, padahal belum diluncurkan, harga juga masih estimasi dan dapat barangnya pun baru sekitar bulan November 2021,” ungkapnya pada Mobil123.

Ia mengungkapkan bahwa estimasi kendaraan dari Toyota GR Yaris tersebut adalah sekitar Rp 800 hingga Rp 850 juta. Sementara untuk melakukan pemesanan, pelanggan harus membayarkan uang sebesar Rp 100 juta terlebih dahulu.

Toyota GR Yaris
Hot hatchback Toyota ini memang menjadi primadona baru bagi penggemar Toyota khususnya para pencinta kecepatan. Toyota GR Yaris memang memiliki daya tarik dari sisi desain dan performa, dirancang mengikuti mobil yang ikut dalam ajang WRC (World Rally Championship) membuat mayoritas komponennya seperti sasis, mesin serta transmisi spek kompetisi.

Berdasarkan salinan digital Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, hanya satu tipe GR Yaris yang disiapkan untuk pasar Indonesia. Tipe tersebut adalah Toyota GR Yaris 1.6 T MT.

Toyota GR Yaris
Itu artinya, mobil yang dibawa di Indonesia adalah tipe yang sama dengan yang ada di Malaysia. Tipe tersebut menggunakan mesin 1.6-liter 3 silinder turbocharged berkode G16E-GTS. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga 257 hp pada 6.500 rpm dan torsi 360 Nm tersedia pada rentang putaran 3.000 - 4.600 rpm.

Sebelum Indonesia, Thailand dan Malaysia sudah mulai melakukan penjualan GR Yaris. Malaysia bahkan mendapatkan jatah sebanyak 200 unit atau 75 unit lebih banyak dibanding Indonesia yang hanya mendapat 125 unit.

Hingga berita ini dibuat, belum ada informasi lagi apakah Toyota Indonesia akan menambah jumlah unit yang akan disediakan. Namun kemungkinan untuk mendatangkan unit tambahan tentunya tidak mudah karena Toyota GR Yaris hanya diproduksi dalam jumlah sangat terbatas yaitu 25.000 unit untuk seluruh dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar