Belum Lama Meluncur, Hyundai Staria Sudah Laku 70 Unit

Berita Otomotif

Belum Lama Meluncur, Hyundai Staria Sudah Laku 70 Unit

BANDUNG – Meski diluncurkan pada masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Hyundai Staria tetap mendapat respons postif dari masyarakat.

Hal ini terbukti dari besarnya angka pemesanan Hyundai Staria sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2021. Sedikitnya sudah ada 70 unit Hyundai Staria yang dipesan oleh konsumen.

“Responsnya sangat bagus, bahkan sebelum meluncur di Indonesia, pesanan sudah lebih dari 70 unit,” ungkap Astrid A. Wijaya, GM Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Dari jumlah tersebut, Hyundai Staria 7-seater menjadi tipe yang paling banyak dipesan konsumen. Meski demikian, Astrid menegaskan bahwa jumlah pemesanan Hyundai Staria 9-Seater juga terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Hyundai Staria

“Permintaan untuk yang 7 seater saat ini mencapai 60% dan 40% lainnya adalah varian 9-seater.Jadi responsnya sangat baik. Di kota-kota kecil juga sudah tersebar, jadi tidak hanya di kota besar saja,” tambah Makmur, COO PT HMID.

Hyundai Staria pertama kali diluncurkan pada 20 Agustus 2021. Mobil tersebut memiliki desain menarik yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa.

Pada bagian depan, Hyundai Staria menggunakan grille lebar dan dilengkapi dengan LED Projector untuk pencahayaan yang maksimal di malam hari.

Bagian sisi kendaran lebih istimewa, karena Hyundai menyematkan jendela lebar, sehingga mobil terasa lebih lapang.

Guna membuatnya terlihat sporty, Hyundai juga menyematkan roda berukuran 18 inci.

Hyundai Staria

Di dalam kabin, Hyundai Staria hadir dengan beragam fitur menarik untuk para bos di kursi baris kedua.

Pada tipe Signature 7 dilengkapi Premium Relaxation Seats yang dapat direbahkan dan digeser. Selain itu, di jok baris kedua terdapat fitur penghangat dan pendingin kursi.

Hyundai Staria hadir dengan mesin diesel R2.2 VGT dan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Hyundai juga telah menyematkan beberapa fitur keselamatan canggih. Fitur-fitur tersebut adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), Safe Exit Warning (SEW) dan masih banyak lagi. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar