Beli Wuling Bulan Ini Dapat Bensin Gratis untuk Mudik

Berita Otomotif

Beli Wuling Bulan Ini Dapat Bensin Gratis untuk Mudik

JAKARTA – Wuling menjanjikan voucher bensin senilai Rp 1 juta untuk pembelian yang diakukan pada Mei ini.

Seorang tenaga penjual dealer Wuling di Jakarta Barat, kepada Mobil123.com pada awal pekan ini menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan berbagai bonus. Hal tersebut dilakukan demi mendorong pembelian sebulan menjelang Lebaran Idul Fitri 2018 yang kemungkinan jatuh pada 15 – 16 Juni.

Narasumber yang menolak diungkap namanya itu mengatakan ada dua bonus spesial. Namun, dia sejauh ini belum menyinggung mengenai besaran diskon.

“Untuk pemesanan Wuling bulan ini berhak mendapatkan free service sampai 3 tahun dan dapat voucher bensin Rp 1 juta untuk mudik Lebaran,” kata dia.

Wuling resmi berjualan di Indonesia pada Agustus 2017 dengan meluncurkan Confero 1.5 liter, setelah beberapa bulan sebelumnya melakukan seremoni pengoperasian pabrik baru di Cikarang, Bekasi. Dengan satu model, pabrikan asal Cina ini meraih wholesales 5.050 unit.

Wuling lalu meluncurkan Cortez 1.8 liter pada Februari 2018. Kemudian, pada April, badan usaha milik pemerintah daerah Cina itu mengaspalkan Cortez 1.5 liter memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Semuanya adalah multi purpose vehicle (MPV).

Menurut seorang sumber yang mengetahui permasalahan, Wuling kini juga sedang mempelajari momentum yang tepat memperkenalkan MPV Confero 1.2 liter. Ada dua pilihan waktu yaitu antara akhir 2018 atau awal tahun depan.

Ketika dimintai tanggapan soal ini, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani menjelaskan mereka sekarang masih dalam studi. Wuling sendiri pada 2018 menargetkan penjualan sekurang-kurangnya 30 ribu unit.

Jika berbicara soal harga, Confero 1.5 liter per bulan ini dijual dengan harga on-the-road Jakarta Rp 133,8 – 168,9 juta. Cortez 1.5 liter dilego Rp 193,8 – 203,8 juta on-the-road Jakarta. Sementara itu, Cortez 1.8 liter dibanderol Rp 228 – 264 juta on-the-road Jakarta.

Wuling menjadi satu dari dua merek mobil ‘Negeri Tirai Bambu’ di pasar otomotif Tanah Air. Masih ada lagi Dongfeng Sokon (DFSK) yang baru menyusul menjual kendaraan penumpang berupa sport utility vehicle (SUV) Glory 580 di IIMS 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar