Beli Volvo Via Internet

Berita Otomotif

Beli Volvo Via Internet

GOTHENBURG - Volvo bukan pabrikan mobil pertama di dunia yang menjual mobil secara online. BMW, dan Tesla, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat lebih dulu menggunakan cara tersebut.

Tapi setidaknya Volvo Car Corp ingin maju untuk melawan rival-rivalnya. Terobosan baru Volvo adalah akan menjual mobil via internet menyambut sejumlah mobil baru. Volvo akan melakukan cara ini secara bertahap dan menaikkan anggaran iklan di dunia maya (digital).

"Rencananya adalah untuk menawarkan mobil kami di semua pasar (potensial) secara digital," kata Alain Visser, Kepala Penjualan Volvo dalam sebuah wawancara dilansir Reuters, Selasa (17/12/2014).

Kendati demikian, Volvo telah menyakinkan sekitar 2.000 dealer di seluruh dunia tetap beroperasi secara normal.

"Apabila Anda mengatakan e-commerce, dealers akan merasa nervous," sahut Visser. "Distribusi mobil tanpa dealer di masa mendatang tidak akan mungkin," lanjutnya. Volvo menegaskan tidak akan mengikuti rival-rivalnya seperti BMW, Mercedes Benz, atau Audi yang mendirikan dealer-dealer mewah di kota-kota besar dunia.

"Kami merek yang berbeda dengan keterbatasan keuangan," kata Visser. "Kami tidak percaya dengan cara membangun istana besar (dealer)," ungkapnya.

Dia menjelaskan sekitar 80 persen pelanggan Volvo sudah terbiasa berbelanja online dan menurut riset banyak pelanggan yang siap membeli mobil melalui internet. Tetapi

Tetapi beberapa lokasi tidak terbiasa dengan cara tersebut. Contohnya upaya BMW yang pernah membuka pemesanan mobil listrik i8 via internet, tapi tidak berhasil mendulang penjualan yang cukup besar. Orang lebih suka pergi ke dealer. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support