Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Beli Suzuki Ignis, Segini Biaya Perawatan Selama 3 Tahun

Panduan Pembeli

Beli Suzuki Ignis, Segini Biaya Perawatan Selama 3 Tahun

JAKARTA – Membeli Suzuki Ignis Diklaim lebih irit karena biaya perawatan perharinya hanya Rp 53.497.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan estimasi biaya kepemilikan salah satu produk unggulannya yakni Ignis. Biaya untuk melakukan perawatan mobil mungil ini diestimasikan berkisar di angka Rp 50 ribuan. Namun angka tersebut akan berbeda-beda tergantung pemakaian dan lain sebagainya.

“Biaya kepemilikan mobil tentunya harus diperhitungkan sebelum membeli mobil. Apabila tidak, hal itu bisa menganggu perencanaan finansial rumah tangga. Kami harap perhitungan biaya ini dapat memudahkan konsumen untuk semakin yakin atas produk Suzuki,” ujar Hariadi, Service Asst to Dept. Head PT SIS.

Untuk menghitung estimasi biaya kepemilikan ini, faktor-faktor yang dapat dimasukkan adalah Biaya Perawatan Berkala, Biaya Pajak, serta Biaya Bahan Bakar Kendaraan. Namun, seluruh biaya tersebut dapat berubah dan harus disesuaikan kembali dengan penggunaan kendaraan, kejadian tidak terduga, penyesuaian dengan biaya di daerah masing-masing, serta berbagai variabel lain yang berbeda-beda pada setiap pelanggan.
Suzuki Ignis Murah

Biaya Perawatan Berkala

Estimasi biaya servis atau perawatan berkala new Ignis hingga 100.000 km/3 tahun berkisar pada angka Rp7.877.300 atau Rp7.193 per hari baik untuk transmisi manual maupun AGS. Biaya tersebut juga sudah termasuk program gratis biaya jasa pada servis 1.000 km – 50.000 km.

Biaya Pajak dan Bahan Bakar

Konsumen juga harus menyiapkan pajak tahunan. Untuk estimasi ini menggunakan pajak kendaraan bermotor untuk plat B (Jakarta) pada kisaran Rp2.940.000 per tahun atau Rp 8.054 per hari.

Selain biaya-biaya di atas, calon konsumen juga perlu menghitung bahan bakar yang dikeluarkan selama 3 tahun. Suzuki Ignis yang konsumsi bahan bakarnya 10km/liter rata-rata, jika digunakan rutin dengan jarak 50 km, maka konsumsi bahan bakarnya mencapai 5 liter bensin.

Lalu jika pemilik mobil menggunakan bahan bakar jenis Pertalite dengan harga Rp 7.650, maka biaya hariannya berkisar Rp 38.250 setiap harinya.

Biaya Kepemilikan Suzuki Ignis

Setelah menghitung variabel di atas sebelumnya, maka hitungannya seperti di bawah ini :
Biaya perawatan berkala + biaya pajak tahunan + biaya konsumsi bahan bakar
Rp 7.193 + Rp 8.054 + Rp 38.250 = Rp 53.497 / hari (hingga 3 tahun)

Seperti hitungan di atas, biaya kepemilikan Suzuki Ignis termasuk servis, pajak tahunan, dan bensin sebesar Rp 53.497 per hari. Namun seluruh biaya di atas belum termasuk hal tidak terduga hingga faktor lainnya.

“New Ignis benar-benar dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil yang nyaman dan aman dengan biaya kepemilikan terjangkau serta memberikan value for money yang maksimal bagi pelanggan,” tutup Hariadi. [Dew/Had]

Harga Suzuki Ignis

GL MT Rp 175.500.000
GL AGS Rp 185.500.000

GX MT Rp 194.500.000
GX AGS Rp 204.500.000



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang