Pembeli Nissan Magnite Harus Sabar

Berita Otomotif

Pembeli Nissan Magnite Harus Sabar

JAKARTA – Pelanggan harus lebih bersabar bila hendak membeli Nissan Magnite.

Pasalnya, bila memesan hari ini maka harus menunggu hingga sekitar bulan April atau Mei untuk mendapatkan kendaraan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Distribusi Indonesia.

“Perlu kami informasikan bahwa distribusi pertama Nissan Magnite akan dilakukan pada bulan Maret. Untuk oder baru, kami bisa suplay pada bulan April hingga Mei tahun ini. Kami masih terus berkomunikasi dengan Nissan Asean dan India untuk dapat memenuhi permintaan konsumen di Indonesia,” tegasnya.

Lamanya waktu tunggu tersebut dikarena di India permintaan Nissan Magnite cukup tinggi. Akibatnya, Nissan India masih harus memfokuskan diri untuk memenuhi permintaan di dalam negeri tersebut.

“Kami terus berkomunikasi dengan Nissan Asean dan India terkait pesanan dari pelanggan di Indonesia. Dan kami tetap mendapatkan komitmen serta dukungan dari Nissan khususnya pabrik di India untuk mensuplay unit di Indonesia,” tegasnya.

Laris Manis

Nissan Magnite
Nissan Magnite diklaim laris manis di India. Bahkan dalam satu bulan peluncurannya, mobil tersebut telah terjual sebanyak 32.800 unit. Jumlah tersebut pun membuat Nissan berencana untuk menambah shift pabrik guna memenuhi permintaan di negara tersebut.

Tak hanya itu, Nissan pun dikabarkan akan menambah jumlah karyawan mereka. Hal ini karena Nissan Magnite buatan India memang diekspor ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Kondisi tersebut menjadikan Nissan India harus melakukan langkah yang jelas guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Sementara itu untuk di Indonesia, Nissan enggan untuk menyebutkan angka pemesanan yang sudah didapatkan. Bahkan Nissan Indonesia menyebut bahwa pihaknya masih terus menghitung jumlah SPK yang ada.

“Saat ini kami memang baru punya beberapa unit yang ditampilkan di showroom. Namun sejauh ini kami telah mendapat respon posituif dari pelanggan dan terus menghitung SPK yang dipesan,” tegas Tan Kim Piauw.

Nissan Magnite merupakan SUV Compact yang dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 208,8 juta hingga 238,8 juta. Mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.0 liter dan dilengkapi dengan teknologi turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi sebesar 160 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar