Beli Mobil Ternyata Lebih Murah Dibanding Gunakan Taksi Online

Panduan Pembeli

Beli Mobil Ternyata Lebih Murah Dibanding Gunakan Taksi Online

FLORIDA - Menggunakan taksi online ternyata lebih mahal ketimbang membeli kendaraan sendiri.

Padahal selama ini, taksi online selalu dianggap sebagai solusi bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan roda empat untuk berpergian. Fakta tersebut disampaikan oleh American Automobile Association (AAA) berdasarkan hasil riset yang mereka lakukan.

AAA menilai biaya taksi online, termasuk penggunaan kendaraan rental di 20 kota besar di Amerika Serikat dikalikan dengan 10.841 (rata-rata jarak tempuh yang dilalui oleh pengemudi di daerah perkotaan dalam satuan mil) maka akan menghasilkan angka sebesar $ 20.118 atau setara Rp 294,2 juta setahun.

Angka tersebut terbilang tinggi karena dengan uang tersebut artinya Anda sudah bisa membeli mobil sendiri, termasuk biaya perawatan serta parkir. Namun angka tersebut adalah angka rata-rata yang bisa berbeda-beda di setiap kota.

Boston menjadi kota yang paling banyak menghabiskan dana untuk taksi online. AAA menilai bahwa masyarakat di kota tersebut yang menggunakan taksi online untuk keperluan sehari-hari dapat menghabiskan dana sebesar $27.545 atau setara Rp 402,8 juta.

Melihat hal ini, AAA menilai bahwa sebaiknya masyarakat lebih baik membeli kendaraan pribadi. Bila memang ingin lebih hemat, masyarakat lebih baik memilih untuk membeli mobil bekas dengan kondisi baik. Membeli mobil bekas bisa membuat pemilik memiliki pilihan untuk membeli BBM beroktan rendah sehingga biaya operasional menjadi lebih hemat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar