Kredit Mobil Bekas Semakin Gampang Pakai Fitur Transaksi Pembiayaan Personal

Berita Otomotif

Kredit Mobil Bekas Semakin Gampang Pakai Fitur Transaksi Pembiayaan Personal

JAKARTA – Mobil123 dan Carmudi (iCar Asia) menghadirkan layanan Transaksi Pembiayaan Personal di mana customer bisa menghitung cicilan mobil berdasarkan uang muka dan tenor yang diinginkan.

Berkat layanan Transaksi Pembiayaan Personal, pemburu mobil bekas bisa melakukan simulasi kredit mobil bekas dari penjual individu dan menentukan perusahaan pembiayaan yang tersedia di sana.

simulasi kredit mobil bekas lewat i-Applicator di Mobil123.com

Layanan Transaksi Pembiayaan Personal diharapkan dapat membantu tak hanya pencari mobil seken, tapi jual penjual nondiler yang beriklan di Mobil123 serta Carmudi. Fitur ini memberikan jalan keluar yang terintegrasi langsung dengan perusahaan pembiayaan secara personal.

“Dengan fitur ini kita memberikan kemudahan dan kenyamanan fasilitas pembiayaan untuk transaksi jual-beli mobil bekas dari customer ke customer,” terang Rene E. Narayana, Chief Business Development Officer Carmudi Indonesia, Jumat (16/7/2021) di Jakarta.

Cara Menggunakan Layanan Transaksi Pembiayaan Personal

Di situs web Mobil123 maupun Carmudi, layanan Transaksi Pembiayaan Personal dapat ditemukan pada profil mobil bekas yang diiklankan penjual individu (nondiler). Pengiklan jenis ini dikategorikan sebagai penjual “private” pada kedua situs.

Berikut tata cara pemakaiannya:

  1. Pilih besarnya persentase uang muka
  2. Tentukan jangka waktu pembayaran
  3. Pilih wilayah
  4. Pilih jenis asuransi
  5. Klik tombol “Kalkulasi” (pada tahap ini, nominal total uang muka plus angsuran bulan sudah bisa diketahui)
  6. Klik Tombol “Masuk”
  7. Dalam hitungan hari, perusahaan pembiayaan akan menghubungi peminat mobil bekas untuk mengikuti tahap kredit selanjutnya

simulasi kredit mobil bekas lewat i-Applicator di Mobil123.com

Hingga artikel ini dinaikkan, pembiayaan kredit mobil bekas dari penjual individu tersedia di Mobil123 plus Carmudi difasilitasi oleh SMS Finance. Kedua situs, lanjut Rene, sangat membuka kesempatan kolaborasi dengan leasing-leasing lainnya.

“Bisa langsung pilih mobil idaman, lakukan proses kredit secara online, dan semua dapat dilakukan di rumah; sejalan dengan PPKM,” tutup Rene. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar