Belasan Ribu Mobil Porsche Bermasalah

Berita Otomotif

Belasan Ribu Mobil Porsche Bermasalah

FRANKFURT - Setelah KIA dan Audi, kini giliran Porsche yang harus menarik belasan ribu mobil di dunia karena tercium bau bensin karena cacat seal (segel) yang memungkinkan bahan bakar minyak (BBM) menguap.

Total ada sekitar 13.500 mobil ditarik (recall) oleh Porsche, dengan tahun pembuatan Maret 2011 sampai Mei 2012. Model-model yang ditarik adalah Cayenne dan Panamera yang dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3 liter.

13.500 mobil yang kena recall ini adalah mobil-mobil yang dibangun antara Maret 2011 sampai Mei 2012.

Selain masalah ini, Volkswagen Group juga tengah menjadi sorotan. Di China Porsche menarik 9.135 mobil karena membutuhkan perbaikan akibat adanya risiko terbakar meski tidak ada insiden terkait hal ini yang dilaporkan.

Recall juga terjadi pada 51.911 unit mobil FAW-Volkswagen dengan mesin yang sama dengan Panamera dan Cayenne tadi. Masalahnya juga sama.

Di sisi lain, Michael Fanke yang menjadi juru bicara Volkswagen juga menyebutkan kalau ada 185 Volkswagen Toureg model tahun 2012 yang direcall di Jerman karena menggunakan mesin yang juga sama. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual