Bedah Honda CR-V 2.4 L Prestige Fender Audio

Mobil Baru

Bedah Honda CR-V 2.4 L Prestige Fender Audio

JAKARTA - New Honda CR-V 2.4L Prestige kini hadir dengan sistem audio premium dari Fender sebagai fitur standar. Sistem audio yang diracik khusus oleh Fender tersebut menghadirkan suara lebih jernih dan berkarakter. Tak perlu menunggu lama, mari kita bedah bersama.

Mobil ini diklaim Honda memungkinkan setiap orang di dalam mobil menikmati suara musik yang berkualitas tinggi dengan menggunakan 6 Channel Amplifier dengan 8 speaker, yang terdiri dari 4 buah tweeter yang ditempatkan di depan dan belakang, serta 4 buah speaker yang terdapat di depan dan belakang. 

Tweeter dan speaker menghasilkan audio yang lebih berkarakter, serta menciptakan sensasi surround sound di dalam kabin. Sementara Amplifier berfungsi untuk mengategorikan setiap karakter suara sehingga menciptakan suara bass lebih dalam. 

Sistem audio pada New Honda CR-V 2.4 liter Prestige Fender Audio menghasilkan suara lebih presisi dan berimbang dalam setiap kategori, sehingga semua penumpang dari baris depan hingga ke belakang dapat menikmati suara yang sama jernih dan kualitasnya. 

“Fender telah lama dikenal sebagai brand yang dipercaya oleh musisi-musisi terbaik sepanjang sejarah karena mempunyai karakter audio yang khas dan berkualitas tinggi yang diciptakan khusus untuk penikmat musik dan audio, yang akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati musik serta semakin memperkuat karakter Honda CR-V sebagai sebuah SUV yang eksklusif dan berkelas,” papar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

Eksterior
New Honda CR-V tampil dengan desain yang lebih modern dan stylish. Mulai dari grille depan yang menyatu dengan lampu serta bumper belakang yang semakin tegas dan gagah. 

HID Projector Headlight with LED Daytime Running Light yang memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari. Fog Lamp Design, New Dynamic 18” & 17” Alloy Wheel, dan Exclusive Stop Lamp with License Garnish menambah tampilan New Honda CR-V sehingga semakin eksklusif.

New Honda CR-V juga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan semakin nyaman dengan penambahan fitur baru seperti Power Sunroof untuk menikmati pemandangan lebih luas, serta pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan. 

Power Tailgate memudahkan membuka tutup pintu bagasi kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada Smart Key (kondisi mobil tidak menyala) atau melalui pintu bagasi dan tombol yang berada di dekat setir. Sistem ini dilengkapi dengan fitur anti pinch untuk menghindari terjepit. 

Untuk masuk ke dalam kabin, Smart Key System memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. 

Interior
New Honda CR-V 2.4 L Prestige Fender Audio 2016 hadir dengan Tilt and Telescopic Steering Wheel, yaitu posisi setir yang dapat diatur untuk kenyamanan saat mengemudi. 

Untuk menambah kesan mewah, dilengkapi dengan Wooden Texture pada dashboard dan New Soft Pad pada dashboard dan door lining, Center Console Design kini ditambahkan dengan emblem Fender Audio, berfungsi untuk memudahkan menyimpan dan mengambil barang di dalam kendaraan dan Modern Meter Cluster untuk memberikan informasi yang akurat selama mengemudi.

Untuk Pengaturan posisi kursi pengemudi secara elektrik terdapat 8 Way Power Driver Seat Adjustment melalui tombol dibawah kursi untuk kenyamanan berkendara dan dilengkapi dengan Power Lumbar Support. 

Untuk  kenyamanan penumpang belakang terdapat Thin Seat Back yang membuat ruang kaki lebih lega, dan desain flat floor untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Untuk kenyaman seluruh kabin terdapat Auto AC with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation untuk pendinginan yang lebih cepat dan merata. 

One Action Seat Arrangement, yaitu pengaturan tempat duduk hanya dalam satu sentuhan untuk memberikan kenyamanan dan memudahkan membawa barang bawaan saat bepergian. 

Untuk menemani selama perjalanan terdapat 7.0” Touchscreen Audio Video With Smartphone Connection yang dapat memutarkan lagu melalui AM/FM radio, CD, DVD, iPod/iPhone, Screen Mirrorring dengan menggunakan kabel optional yang tersedia untuk IOS dan Android, Navigation System, MP3 Player, Aux input, HDMI port, USB port. 

Teknologi New Honda CR-V semakin terdepan dengan hadirnya nanoe technology yang untuk pertama kali diaplikasikan pada sebuah SUV. Sistem canggih ini dapat diaktifkan dari tombol yang berada di atas Audio System. nanoe bekerja dengan memproduksi Elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Dashboard panel New CR-V juga menghadirkan fitur i-MID (intelligent-Multi Information Display), dengan layar berwarna 5 inchi untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, Rear Parking Camera Display, audio, jam, hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal. 

Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui Steering Wheel-Mounted Control yang berada di roda kemudi. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi dan pengaturan lainnya.

Sementara One Push Ignition System berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Perbandingan Sistem Audio

Performa
New Honda CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu dengan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm. 

Sementara Tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300  rpm. 

Semua varian New Honda CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), sistem elektronik yang diadopsi dari mobil balap Formula 1 untuk mengatur buka tutup Throttle Valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar. 

Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur seperti ECO AssistTM yang memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. 

Sementara itu, ECON Mode merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara). 

New Honda CR-V menyediakan pilihan transmisi otomatis 5 percepatan yang didukung teknologi terdepan, seperti Grade Logic Control untuk mengatur perpindahan gigi yang efisien pada tanjakan dan turunan, serta Shift Hold Control yang berguna untuk meminimalisir pergantian gigi yang berlebihan saat berkendara di jalan berliku.

Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif. 

Fitur Cruise Control memungkinkan pengendara tetap melaju pada kecepatan yang diinginkan tanpa harus menginjak pedal gas. Sementara itu, untuk tipe 2.0 liter tersedia juga pilihan transmisi manual 6 percepatan. 

Keselamatan
New Honda CR-V juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM,  serta 6 Airbags (Dual Front SRS Airbag + New Side Airbags + New Side Curtain Airbags) untuk perlindungan meyeluruh hingga baris kedua. 

Sabuk keselamatan dengan Pretensioner & Load Limiter menjaga posisi badan saat terjadi pengereman mendadak, Neck Shock Mitigation Seat berfungsi mengurangi cedera pada leher, serta Whiplash Mitigation Seat mengurangi efek benturan pada punggung. 

New CR-V juga dilengkapi dengan ISO-FIX + Tether untuk memasang car seat anak-anak dengan aman. 

New Honda CR-V juga dilengkapi dengan Motion Adaptive EPS  & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin. 

Sistem pengereman New CR-V telah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan New Brake Override System.

Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali, dan New Emergency Stop Signal (ESS). 

Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New Honda CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm. Sementara Rear Camera meningkatkan keamanan dan kemudahan terutama pada saat parkir

New Honda CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Semua fitur keselamatan ini telah membuat New Honda CR-V mendapat rating tertinggi 5 bintang dari ASEAN NCAP untuk pengemudi dan penumpang. 

Harga, Aksesori, dan Pilihan Warna
New Honda CR-V dijual mulai dari harga Rp 400.000.000,- untuk tipe 2.0 L M/T, Rp 410.000.000,- untuk tipe 2.0 L A/T, Rp 444.000.000,- untuk tipe 2.4 L A/T, dan Rp 492.500.000,- untuk tipe 2.4 L Prestige Fender Audio. 

Harga itu untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2016. Untuk warna Metallic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2.000.000.

Sementara New Honda CR-V Modulo Edition memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk  memilih aksesoris Modulo sesuai dengan selera, untuk tampilan yang semakin sporty.  Aksesoris Modulo bisa didapatkan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.
 
Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna; Deep Ocean Blue yang merupakan warna terbaru, kemudian Lunar Silver Metallic, Golden Brown Metallic, Rallye Red, Modern Steel, White Orchid Pearl, dan Crystal Black Pearl.

Paket Cermat untuk New Honda CR-V    

CR-V 2.0 MT & AT
Paket Cermat    Tipe MT    Tipe AT
Cermat 1    Rp 4,850,000,-    Rp 4,850,000
Cermat 2    Rp 13,400,000    Rp 13,400,000
Cermat Plus 1    Rp 12,850,000,-    Rp 12,850,000,-
Cermat Plus 2    Rp 21,400,000,-    Rp 21,400,000,-

CR-V 2.4 AT
Paket Cermat    Tipe AT
Cermat 1    Rp 5,450,000,-
Cermat 2    Rp 14,600,000,-
Cermat Plus 1    Rp 13,450,000,-
Cermat Plus 2    Rp 22,600,000,- [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual