Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bedah Fitur Unggulan Active Yaw Control di New Xpander Cross 2022

Mobil Baru

Bedah Fitur Unggulan Active Yaw Control di New Xpander Cross 2022

Untuk tahun ini MMKSI kembali meluncurkan New Xpander Cross, dengan beberapa peningkatan di sisi interior dan eksterior.

TANGERANG - New Xpander Cross diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pertama kali pada tahun 2019. Saat itu tujuannya untuk memperluas jajaran produk Mitsubishi Xpander, serta memperluas segmen pasar di low MPV dan low SUV.

Menurut Guntur Harling, GM of Product Strategy Division PT MMKSI, segmen ini sangat besar dan potensial untuk pasar Indonesia. Sejak diperkenalkan Xpander Cross mendapatkan sambutan yang baik di konsumen. Untuk tahun ini MMKSI kembali meluncurkan New Xpander Cross, dengan beberapa peningkatan di sisi interior dan eksterior.

New Xpander Cross Mobil123

“Tampilan baru New Xpander Cross lebih agresif menegaskan tampilan suatu mobil berjenis SUV. Kemudian dengan tambahan fitur premium AYC (Active Yaw Control) untuk meningkatkan stabilitas saat bermanuver dan juga pada kondisi jalan licin,” jelas Guntur di GIIAS 2022, Senin (15/8).

Guntur menambahkan bahwa MMKSI tetap mempertahankan ciri khas dari SUV pada New Xpander Cross yaitu, ukuran ban lebih besar dan ground clearance yang tinggi, semua itu untuk memberikan rasa percaya diri pada saat berkendara.

Sementara untuk peningkatan interior New Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan LCD 8 inchi, wireless charging dan juga desain steering wheel yang mengadopsi dari Pajero Sport. Kemudian juga sudah menggunakan LCD berukuran sama dengan Pajero Sport sehingga berasa lebih mewah.

LCD new Xpander Cross 2022Selain itu juga menambahkan fitur kenyamanan yang dilengkapi dengan multi around monitor yang juga dapat menampilkan situasi di sekeliling kendaraan sehingga dapat memudahkan parkir atau dalam kondisi jalan yang membutuhkan penglihatan yang lebih baik.

Ubahan New Xpander Cross 2022

Ubahan New Xpander Cross 2022

Perubahan yang signifikan terjadi pada bagian depan. Dengan desain headlamp yang baru (T-shape headlamp), kemudian ada front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan sehingga menimbulkan kesan lebih agresif dan dipadu dengan desain bumper yang baru.

Perubahan juga terjadi pada sisi roof rail, yang sebelumnya berwarna silver kini menjadi hitam yang memberikan kesan SUV yang lebih tangguh.

Kemudian pada bagian samping, MMKSI menggunakan desain pelek yang baru tapi tetap mempertahankan ukuran 17 inci. Dan peningkatan pada rear up molding sehingga tampilan lebih proposional dibandingkan model sebelumnya.

Pada bagian belakang Mitsubishi menggunakan desain rear combination lamp serta desain baru pada bumper belakang dengan lower garnish beraksen silver.

Fitur AYC jadi Unggulan di New Xpander Cross 2022

Fitur AYC di New Xpander Cross

Jadi untuk sensasi kendaraan yang menyenangkan dan keamanan Mitsubishi menyematkan fitur AYC  salah satu fitur unggulan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan khususnya ketika bermanuver dengan cepat maupun dalam kondisi jalan yang licin.

Saat meningkung di permukaan jalan yang licin maka AYC akan bekerja dengan mengerem roda bagian dalam tingkungan sehingga dapat meminimalkan under streer dan memungkinkan kendaraan juga bisa mengikuti garis bagian dalam yang diinginkan oleh pengemudi. Jadi sistem ini adalah sistem yang bekerja bersama ABS.

Untuk sisi suspensi juga terjadi peningkatan, dimana ukuran suspensi bagian belakang diperbesar. Suspensi ini sama seperti yang digunakan pada Pajero Sport. Pilihan warna yang baru ada Green Bronze Metallic.

Dengan banyaknya ubahan dan peningkatan yang terjadi pada New Xpander Cross, maka pihak MMKSI membanderol Xpander terbaru ini sebesar Rp 309.950.000 untuk varian New Xpander Cross MT. Lalu Rp 335.750.000 untuk New Xpander Cross Premium Package CVT.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, harga Xpander Cross ini mengalami peningkatan harga sebesar Rp9 juta. Apakah layak dengan fitur yang ditambahkan itu? Anda perlu mencobanya secara langsung New Xpander Cross di ajang GIIAS 2022 di ICE BSD dari 11-21 Agustus 2022.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang