Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

‘The Beast’, Mobil Presiden AS Joe Biden yang Dibawa ke Bali Curi Perhatian

Berita Otomotif

‘The Beast’, Mobil Presiden AS Joe Biden yang Dibawa ke Bali Curi Perhatian

JAKARTA – Mobil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyita perhatian, seiring kedatangan orang nomor satu dari negara adikuasa tersebut ke Bali.

Joe Biden, seperti terpantau dari YouTube Sekretariat Kepresidenan, mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 21.30 WITA. Ia dijadwalkan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di ‘Pulau Dewata’ pada 15-16 November.

Politikus Partai Demokrat itu mendarat dari pesawat kepresidenan berjuluk ‘Air Force One’ dengan cat khas berwarna biru langit dan putih.

Bukan pesawat spesial itu saja yang mendapat sorotan. Mobil yang menjemputnya pun mengundang atensi.

Bagaimana tidak, delegasi ‘Negeri Paman Sam’ sampai ikut memboyong mobil kepresidenan AS Cadillac One ke Bali. Pasalnya, menurut penelusuran dari berbagai sumber, mobil yang kerap dikatakan sebagai ‘The Beast’ (Si Buas) itu sangat aman dan canggih.

Bahkan, ‘The Beast’ digadang-gadang sebagai mobil teraman di dunia.

Spesifikasi detailnya banyak yang dirahasiakan. Hal ini wajar karena informasi tersebut menyangkut keselamatan presiden salah satu negara paling berkuasa di jagat raya.

Namun, beberapa hal canggih terkait limosin satu ini tersebar di internet. Kabarnya, ‘The Beast’ bak mobil James Bond, tokoh fiktif mata-mata dari film yang legendaris.

Cadillac One atau The Beast, mobil kepresidenan Amerika Serikat

Versi yang terakhir kali diperbarui pada 2014 memiliki bobot antara 8-10 ton. Bodinya terbuat dari lapisan pelindung setebal 8 inci dari berbagai material superkuat.

Bagian bawah kendaraan juga dibekali lapisan proteksi agar tahan ledakan granat.

Kaca mobil Presiden Joe Biden yang setebal 5 inci dapat menahan peluru.44 magnum. Interiornya dapat tersegel sempurna untuk menahan serangan senjata kimia, sedangkan bannya bisa terus melaju meski kempes.

Banyak senjata yang konon melingkupi Cadillac One. Ada, antara lain, bom asap, listrik 120 volt pada gagang pintu, senapan yang dapat menyembul keluar, granat bertenaga roket, perangkat kamera malam (night vision), gas air mata.

Cadillac One atau The Beast, mobil kepresidenan Amerika Serikat

‘The Beast’ masih dilengkapi suplai oksigen khusus, kantung darah untuk presiden, saluran komunikasi khusus menggunakan satelit, sinyal WiFi yang didedikasikan untuk presiden, plus pelacak GPS.

Urusan dapur pacu, mobil Presiden Joe Biden mempunyai mesin Duramax 6.5-liter berdaya 214 hp. Akselerasi 0-100 km per jam membutuhkan 15 detik.

Setiap beroperasi, ‘The Beast’ juga memiliki kembaran untuk skenario-skenario darurat. Padahal, biaya produksinya luar biasa mahal.

Setiap unit mobil Presiden Joe Biden diestimasikan bernilai setidaknya antara 1-1,5 juta dollar AS. (Rp15,1 miliar hingga Rp23,27 miliar). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang