Bayaran Usher Pameran Mobil Bisa Mencapai Rp 12 Juta

Berita Otomotif

Bayaran Usher Pameran Mobil Bisa Mencapai Rp 12 Juta

DETROIT - Pameran mobil dan wanita cantik adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Namun siapa sangka usher di Amerika Serikat bisa mendapat bayaran hingga Rp 12 juta per hari. Sebuah angka yang sangat besar, bahkan untuk ukuran Amerika Serikat.

Di setiap pameran mobil usher pasti selalu ada untuk menarik perhatian. Namun, usher tidak hanya harus cantik secara rupa, tapi juga harus pintar. Karena dialah yang harus menjawab berbagai pertanyaan pengunjung terkait mobil yang dia jaga.

Usher pun datang dari berbagai kalangan. Dari mahasiswi yang sekedar mencari sampingan hingga model-model profesional. Karena itu, bayaran seorang usher bisa sangat tinggi. 

Bayaran seorang usher di Amerika Serikat bisa tembus angka US$ 1.000 atau sekitar Rp 12,4 juta per hari.

Hedy Popson yang mengawasi 300 lebih usher di pameran mobil terbesar di Amerika, North American International Auto Show atau lebih dikenal dengan nama Detroit Motor Show mengungkapkan kalau seorang usher tidak hanya cantik, tapi harus paham benar dengan produk yang mereka jaga.

'Babes booth', sebutan untuk para usher, menjadi salah satu pekerjaan paling diincar para wanita cantik Amerika. Maria Fotiu menjadi salah satu contoh. 

Wanita berusia 28 tahun ini bertugas untuk menjaga Chevrolet Volt. Selain melayani pertanyaan pengunjung, dia juga harus mencatat tanggapan para pengunjung terkait mobil yang dia jaga. Komentar-komentar ini menjadi bahan masukan bagi Chevrolet.

Jadi, tugas seorang usher profesional tidaklah semudah dan segampang yang dibayangkan pengunjung. Dan tidak hanya jual tampang semata. Hal ini sepertinya pantas untuk ditiru para produsen dan usher di Indonesia. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual