Bayar Rp 36 Juta Bawa Pulang BMW Baru, Khusus Bulan Ini Saja

Berita Otomotif

Bayar Rp 36 Juta Bawa Pulang BMW Baru, Khusus Bulan Ini Saja

JAKARTA – Ada program promo amat menarik dari jaringan dealer BMW Astra. Dengan membayar Rp 30 juta-an, konsumen sudah bisa ‘membungkus’ BMW ke rumah.

Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra, menegaskan bahwa pihaknya tetap agresif di pasar, meskipun penjualan sedang terganggu oleh pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. Caranya adalah dengan menggelar program promo spesial.

Khusus pada Juli 2020, misalnya, ada promo bayar Rp 36 juta sudah bisa bawa pulang mobil dari merek asal Jerman ini. Istimewanya, semua unsur biaya di awal pembayaran kredit sudah termasuk di dalamnya.

“Total pembayaran pertama yang sudah termasuk angsuran kesatu, asuransi, administrasi, provisi dan lain-lain hanya Rp 36 juta. Bukan cuma tanda jadi. Sudah tidak ada tambahan biaya-biaya lain. Sudah bisa dapatkan BMW,” ucap dia dalam sesi tanya – jawab konferensi pers virtual pada akhir pekan lalu mengenai protokol layanan dealer di masa ‘new normal’ Corona yang diterapkan di Tanah Air sejak Juni.

Promo tidak berhenti sampai di situ. Ada pula tambahan-tambahan lain semisal voucer bensin senilai Rp 20 juta maupun perpanjangan garansi kendaraan gratis dari tiga tahun menjadi lima tahun.

“Jadi, kami benar-benar ingin hidupkan lagi gairah pasar otomotif. Semoga pasar bisa lebih baik lagi. Masih ada promo-promo lain yang bisa langsung didiskusikan dengan para business consultant di dealer-dealer kami,” tambah Teguh.

Jaringan BMW Astra sekarang terdiri dari delapan dealer di seluruh Indonesia. Empat di antaranya terdapat di Jakarta dan sekitar yakni BMW Astra Sunter, BMW Astra Pluit, BMW Astra Cilandak, BMW Astra Sunter.

Tiap outlet di Jakarta memiliki spesialisasi masing-masing. Cabang Sunter memiliki sertifikasi menangani servis mobil dengan tingkat pengamanan tinggi, sedangkan cabang Pluit memiliki layanan Fast Lane. Outlet Cilandak adalah bengkel servis resmi model-model retro, sementara cabang Serpong adalah bengkel resmi mobil-mobil listrik BMW i.

“Dealer lainnya di Jawa Tengah terdapat di Semarang dan Jawa Timur di Surabaya. Untuk area Bali – Lombok ada di Denpasar dan untuk Indonesia Timur berlokasi di Makassar,” papar Fredy Handjaja, Chief Executive Officer (CEO) BMW Astra. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar