Batmobile Ini untuk Hibur Anak-anak, Bukan untuk Ngejar Penjahat

Berita Otomotif

Batmobile Ini untuk Hibur Anak-anak, Bukan untuk Ngejar Penjahat

QUEENSLAND - Batmobile masih menjadi inspirasi banyak orang, termasuk Zac Mihajlovic (30) asal Australia. Tak tanggung-tanggung, Zac menghabiskan waktu 2 tahun untuk membuat tumbler Batmobile agar mirip Batmobile.

Nah, untuk diketahui Batmobile bukan untuk mengejar penjahat tapi untuk menghibur anak-anak penderita cystic fibrosis -- sebuah gejala di mana penderitanya rentan terinfeksi virus penyakit, sehingga menyebabkan paru-paru mereka rusak. Salah satu penderitanya Domenic. Untuk itu mereka butuh hiburan.

Untuk menciptakan Batmobile, Zac yang dibantu kakeknya bekerjasama dengan Make-A-Wish Foundation. Ide awal adalah membangun Batmobile versi film 1989.

Mereka mencoba membuat Batmobile mirip dengan aslinya dan memastikan itu adalah replika besar. Suku cadang dan desainnya sangat diperhatikan supaya mirip Batmobile sungguhan.

Pengerjaan dilakukan di sebuah garasi berukuran besar. Zac membangun mulai dari rangka, bodi hingga roda. Mesinnya memanfaatkan mesin copotan dari merek mobil ternama. Sementara interiornya bisa menampung 2 penumpang.

Setelah proses pengerjaan selesai, Zac berdandan dengan kostum Batman dan membawa Batmobile menemui para penderita termasuk Domenic. Apa yang terjadi? Domenic bersama teman-teman teriak kegirangan bisa bertemu sosok Batman dan tungganggnya.

Zac mengajak anak-anak itu berfoto di depan mobil dan menyilakan duduk di kursi Batmobile. Tampak keceriaan dari wajah mereka, terlebih ketika mereka diajak berkeliling dengan Batmobile.

Sang pahlawan berharap hadirnya dia dan Batmobile bisa menghibur penderita cystic fibrosis yang bisa merengut nyawa mereka. Belakangan dikabarkan, Batmobile itu banyak yang tertarik untuk membeli. Namun ketika mengingat para penderita cystic fibrosis, Zav urung menjualnya. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support