Baterai Mobil Listrik Nissan Bisa Membantu Masyarakat

Berita Otomotif

Baterai Mobil Listrik Nissan Bisa Membantu Masyarakat

ROLLE – Kabar baik untuk para pemilik Nissan LEAF dan e-NV200. Baterai yang menghidupkan mobil listrik mereka, sebenarnya lebih cerdas dari yang mereka pikir.

Baterai kendaraan tidak hanya untuk kendaraan, namun bisa sebagai penyimpanan daya portable, yang membantu konsumen untuk menyimpan ulang dan mengatur listrik di komunitas lokal mereka.

Teknologi yang disebut Vehicle-to-Grid atau V2G ini diluncurkan di Eropa melalui hasil kerjasama antara Nissan dengan Endensa, dan memberi keleluasaan pada konsumen untuk lebih proaktif mengelola penggunaan listrik mereka.

Dengan demikian, pemilik mobil listrik Nissan dapat mengisi baterai kendaraan ketika permintaan listrik rendah atau saat periode murah untuk mengisi baterai kendaraan dan menggunakan baterai di mobil untuk rumah ketika periode harga listrik tinggi.

Selain itu, kolaborasi andara Nissan dan Endesa ini akan memberi konsumen kemampuan unik terhadap manajemen sistem energi. Pasalnya daya baterai dapat disalurkan kepada masyarakat sekitar melalui V2G. Dengan kemampuan untuk menyimpan dan melepaskan energi hijau ke masyarakat sekitar, teknologi V2G adalah bukti manfaat dari e-mobility dan peran Nissan sebagai ahli kendaraan listrik.

Konsep yang disebut dengan ‘battery on wheels’ ini, merupakan sebuah konsep yang menjadikan pemilik Nissan LEAF dan e-NV200 menjadi orang yang jauh lebih cerdas dan realistis terhadap penyimpanan daya dibandingkan dengan pemili mobil listrik lainnya. (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual