Baterai Handphone Bajakan dapat Sebabkan Kebakaran Mobil

Berita Otomotif

Baterai Handphone Bajakan dapat Sebabkan Kebakaran Mobil

OKLAHOMA – Baterai iPhone bajakan menghancurkan interior dari Jeep Cherokee 2019 milik seorang perempuan bernama Jabricia Pratt di Oklahoma, Amerika Serikat.

Kejadian ini terjadi setelah Ia membeli baterai lithium secara online untuk iPhone miliknya yang dinilai sebagai hal normal untuk dilakukan. Namun ternyata baterai tersebut justru meledak dan menghancurkan interior kendaraan saat handphonenya diletakkan di dalam mobil.

Awalnya, handphone tersebut hanya terbakar namun beberapa saat kemudian ledakkan terjadi. Ledakan tersebut pun cukup besar dan meski pemdam kebakaran tiba di lokasi dengan cepat namun kerusakan yang terjadi tetaplah besar.

Meski demikian, pemadam kebakaran menyebut bahwa kejadian ini terbilang kecil. Pasalnya bila ada satu jendela saja terbuka maka api akan memiliki lebih banyak oksigen sehingga berpotensi menyebabkan kebakaran yang lebih besar. Kemungkinan buruk lainnya adalah bila ledakan mengenai Pratt atau anak-anaknya.

“Mobil Saya benar-benar terbakar. Api telah menghancurkan interiornya. Beruntung saya tidak ada di mobil, anak-anak juga tidak di mobil,” tambahnya.

Sialnya lagi, Ia tidak bisa mengadukan tuntutan apapun ke pihak manapun akibat kejadian ini. LeeVee, penjual tempatnya Ia membeli baterai online tidak dapat dihubungi. Sedangkan Amazon, toko online tempat Ia bertransaksi juga tidak memberikan perlindungan terhadap pembelian barang dari pihak ketiga.

Risiko terjadinya kebakaran pada mobil sebenarnya memang cukup besar, terutama bila ada barang yang ditinggalkan di dalam kendaraan. Bahkan, botol plastik yang berisi air pun dapat menyebabkan kebakaran. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support