Baru Meluncur 8 Hari, VW Polo 1.2 TSI Terjual 100 Unit

Mobil Baru

Baru Meluncur  8 Hari, VW Polo 1.2 TSI Terjual 100 Unit

TANGERANG – Dibanderol dengan harga Rp 259 juta rupanya berhasil membuat VW Polo 1,2 TSI menjadi primadona VW di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

“Mengejutkan, antusiasmenya sangat tinggi,” ungkap Jonas Cendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor di Jakarta.

Bahkan, jumlah pemesanannya pun berhasil menjadi yang terbanyak selama 7 hari penyelenggaraan GIIAS 2015.

“Kami sudah menerima pemesanan sebanyak 100 unit VW Polo. Jumlah ini menjadikan VW Polo sebagai tulang punggung penjualan dan mengalahkan penjualan VW Tiguan,” tambahnya.

Jantung mekanis dari Polo 1.2 TSI ini sendiri memiliki kapasitas 1.197 cc yang mampu melahirkan tenaga hingga 105 hp dan torsi 175 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi 7-speed DSG - Tiptronic.

Kecepatan puncaknya diklaim bisa menembus angka 190 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 10,85 detik.

"Kemampuan akselerasi ini sangat cepat. Model dengan kapasitas mesin yang sama akselerasinya bisa 12 detik, 13 detik atau 14 detik. Tapi Polo TSI mampu membukukan angka 10 detik saja."

Meski sudah menerima banyak pemesanan, namun VW Polo 1.2 TSI ternyata belumlah ready stock.

"Kami memang ngotot untuk menampilkannya sebagai display di GIIAS terlebih dahulu, karena kalau tidak, yang ada kami hanya mengandalkan Tiguan saja,” tambahnya.

Tak hanya itu, Jonas pun berharap bahwa dalam pameran tahun ini pihaknya bisa menjual kendaraan sama banyaknya dengan pameran tahun lalu.

“Tahun lalu kita berhasil menjual sebanyak 200-an unit. kalau Euro tidak naik seperti sekarang, mungkin tahun ini harusnya bisa lebih dari tahun lalu,” pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support