Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Baru Diluncurkan, Lamborghini Centenario Ludes Terjual

Mobil Baru

Baru Diluncurkan, Lamborghini Centenario Ludes Terjual

GENEVA - Lamborghini baru saja menelanjangi Lamborghini Centenario. Bila Anda berminat, silahkan gigit jari sebab 40 unit yang direncanakan akan diproduksi telah ludes terpesan.

Padahal, harga mobil ini tidaklah murah yakni mencapai angka 1,75 euro atau sekitar Rp 25,2 miliar. Itu pun belum termasuk pajak.

Menurut Lamborghini, Centenario hanya akan terdiri dari 20 coupe dan 20 roadster. Pabrikan dari Italia itu mengklaim Lamborghini Centenario adalah mobil terkuat yang pernah dibangun oleh Lamborghini. 

Mesin V12 yang digendongnya mampu menghasilkan 770 tenaga kuda. Dengan bobot 1.520 kg, rasio bobot-daya mobil ini mencapai 1,97 kg/hp.

Tak heran bila Centenario hanya butuh waktu 2,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dan 23,5 detik untuk mencapai kecepatan 300 km/jam. Bila si pengendara berani dan kondisi lintasan mendukung, maka Lamborghini Centenario mampu dipacu sampai kecepatan 350 km/jam.

Mobil yang sudah menggunakan serat karbon di tubuhnya ini memiliki desain berani.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann menjelaskan bahwa Centenario adalah wujud dari komitmen Lamborghini dalam rangka memberikan desain baru dan inspiratif pada para penggemarnya.

"Centenario adalah mobil sempurna yang menggabungkan tradisi dan inovasi. Ini terlihat dari masa depan, namun tetap menghormati legenda Ferruccio Lamborghini," kata Winkelmann. 

"Centenario adalah kesempatan bagi desainer dan insinyur kami untuk mengatasi beberapa kendala produksi mobil untuk mencapai hasil yang tak tertandingi. Centenario segera membuktikan diri sebagai mobil yang para kolektor inginkan, sambil terus menunjukkan teknologi-teknologi baru dari Lamborghini dan performa luar biasa." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang