Baru Diluncurkan, Lamborghini Centenario Ludes Terjual

Mobil Baru

Baru Diluncurkan, Lamborghini Centenario Ludes Terjual

GENEVA - Lamborghini baru saja menelanjangi Lamborghini Centenario. Bila Anda berminat, silahkan gigit jari sebab 40 unit yang direncanakan akan diproduksi telah ludes terpesan.

Padahal, harga mobil ini tidaklah murah yakni mencapai angka 1,75 euro atau sekitar Rp 25,2 miliar. Itu pun belum termasuk pajak.

Menurut Lamborghini, Centenario hanya akan terdiri dari 20 coupe dan 20 roadster. Pabrikan dari Italia itu mengklaim Lamborghini Centenario adalah mobil terkuat yang pernah dibangun oleh Lamborghini. 

Mesin V12 yang digendongnya mampu menghasilkan 770 tenaga kuda. Dengan bobot 1.520 kg, rasio bobot-daya mobil ini mencapai 1,97 kg/hp.

Tak heran bila Centenario hanya butuh waktu 2,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dan 23,5 detik untuk mencapai kecepatan 300 km/jam. Bila si pengendara berani dan kondisi lintasan mendukung, maka Lamborghini Centenario mampu dipacu sampai kecepatan 350 km/jam.

Mobil yang sudah menggunakan serat karbon di tubuhnya ini memiliki desain berani.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann menjelaskan bahwa Centenario adalah wujud dari komitmen Lamborghini dalam rangka memberikan desain baru dan inspiratif pada para penggemarnya.

"Centenario adalah mobil sempurna yang menggabungkan tradisi dan inovasi. Ini terlihat dari masa depan, namun tetap menghormati legenda Ferruccio Lamborghini," kata Winkelmann. 

"Centenario adalah kesempatan bagi desainer dan insinyur kami untuk mengatasi beberapa kendala produksi mobil untuk mencapai hasil yang tak tertandingi. Centenario segera membuktikan diri sebagai mobil yang para kolektor inginkan, sambil terus menunjukkan teknologi-teknologi baru dari Lamborghini dan performa luar biasa." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual