Barnacle, Alat Tilang Unik yang Bikin Kapok

Berita Otomotif

Barnacle, Alat Tilang Unik yang Bikin Kapok

CALIFORNIA – Alat tilang bernama The Barnacle ini dijamin membuat kapok para pengendara yang suka parkir sembarangan.

Sebuah perusahaan bernama Ideas That Stick menciptakan teknologi untuk para pelanggar di jalanan. Selama ini, sanksi untuk pengendara yang suka parkir sembarangan adalah kunci roda. Selain surat tilang, alat tersebut cukup ampuh guna menghukum para pelanggar.

Namun pengunci roda tersebut memiliki bobot cukup berat. Proses pengunciannya juga rumit dan memakan waktu. Kini perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut menawarkan alat yang lebih simpel namun efekif.

Berbentuk kotak lebar, peranti ini dapat menempel di kaca mobil dan tidak bisa dilepas hingga pelanggar membayar denda tilang. Kotak berwarna kuning ini dapat dilipat dan mudah dibawa kemana-mana.

“Dari segi administrasi, kami ingin membantu lembaga untuk mengurangi biaya para petugas dalam menegakkan ketertiban. Dengan membuat peragkat kompak, kami membuat petugas lebih mudah dalam membawanya,” ujar Kevin Dougherty, President Ideas That Stick. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual