Banyak Medium SUV Gagal Uji Tabrak di AS

Berita Otomotif

Banyak Medium SUV Gagal Uji Tabrak di AS

CALIFORNIA - Ternyata banyak medium SUV gagal dalam uji tabrak yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat. Salah satunya Dodge Journey mengalami kerusakan struktural yang parah.

Dilansir Reuters, Selasa (12/5/2015) dari tujuh model diuji, Nissan Murano dan Fiat 500X dan Jeep Wrangler empat pintu adalah kendaraan-kendaraan dengan hasil terbaik dalam beberapa kategori uji tabrak menurut IIHS.

Sementara itu, Ford Flex mendapat peringkat cukup baik, dan sisanya Santa Fe, Jeep Cherokee dan Dodge Durango dinilai tidak mumpuni melindungi pengendara dan penumpang.

Mobil-mobil keluarga tersebut mendapatkan uji tabrak depan, samping dan belakang yang biasa digunakan oleh pemerintah AS. Dalam uij tabrak depan untuk melihat apakah roda depan, sistem suspensi dan rangka depan mobil dapat menyebabkan cedera kaki serius.

Pada Januari 2015, mobil subkompak termasuk Fiat 500 dan Honda Fit dilakukan hal yang sama namun hasil terburuk dari setiap segmen kendaraan yang diuji saat itu. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support