Banjir Pujian, Suzuki Jimny 2018 Ditargetkan Sukses Besar

Mobil Baru

Banjir Pujian, Suzuki Jimny 2018 Ditargetkan Sukses Besar

HAMAMATSU - Suzuki Jimny 2018 mendapat respon positif meski belum resmi diluncurkan, dengan itu Suzuki pun langsung pasang target penjualan tinggi untuk pasar dunia.

Suzuki Jimny 2018 memang fenomenal. Respon positif terus berdatangan dari car enthusiast seluruh dunia, meski mini SUV milik Suzuki ini baru akan diluncurkan beberapa pekan lagi atau tepatnya pada Tokyo Motor Show (TMS) 2018.

Aura nostalgia menjadi salah satu penyebab utamanya disamping memang bentuk dari Suzuki Jimny 2018 yang sangat menggoda. Meski belum menampakan wujud aslinya, namun hasil rendering dari Indian Auto Blog (IAB) beberapa hari lalu sudah dapat mewakili penampakannya.  

Paduan proporsi bodi dengan gaya garis lurus dan lengkungan body sebagai aksennya memang nyaman dipandangan mata. Jimny 2018 secara umum bak menddapat inspirasi dari para jawara di kelas SUV pekerja keras seperti Jeep Wrangler dan Mercedes-Benz G-Class.

Baca juga : Suzuki Jimny 2018 Tampak Makin Menggoda

Dari sistem penggerak, Suzuki Jimny 2018 bakal dibekali dengan mesin 1.0 liter turbo denagn tenaga 110 hp plus penggerak all-wheel drive.

Dari perkembangan ini, Suzuki  Motor Corp. (SMC) rupanya langsung menaruh harapan besar. Tak tanggung-tanggung Suzuki Jimny 2018 kemudian menjadi gantungan ambisi dari SMC.

Direktur Suzuki Eropa, Takanori Suzuki baru-baru ini mengatakan bahwa Jimny akan memainkan peranan penting di pasar Eropa. Mobil ini akan dijadikan sebagai andalan dalam peningkatan penjualan di masa depan.

Untuk diketahui, pada 2016 Suzuki total menjual 245 ribu mobil di Eropa, mewakili 1.2 persen pangsa pasar secara keseluruhan. Dan setelah peluncuran Jimny terbaru nanti, target penjualan Suzuki di Eropa akan meningkat menjadi 300 ribu unit dengan 1.5 persen pangsa pasar.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?. sampai sejauh ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih melakukan bulan madu yang terlambat pada Suzuki Jimny generasi ketiga. Mobil ini baru mulai dijual pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu dan langsung ludes di pasaran.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari PT SIS soal rencana mendatangkan Suzuki Jimny 2018 ke Indonesia. Nantikan kabar berikutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual