Bangkok Motor Show Positif Terimbas Virus Corona

Berita Otomotif

Bangkok Motor Show Positif Terimbas Virus Corona

BANGKOK - Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 terpaksa diundur penyelenggaraannya akibat wabah virus Corona.

DR Prachin Eamlumnow, Ketua penyelenggara BIMS 2020 menyatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk melakukan penundaan salah satu pameran otomotif bergengsi di Asia Tenggara ini akibat wabah Corona. Ini dilakukan agar bisa menekan penyebaran virus berkode COVID-19 terutama di wilayah Thailand.

Seperti diberitakan Bangkok Post, BIMS 2020 sendiri akan kembali berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand. Dan jika semula rencananya akan digelar pada 25 Maret - 5 April 2020 kemudian diundur menjadi 22 April - 3 Mei 2020.

Namun demikian tanggal pengunduran tersebut juga belum final. Pihak Penyelenggara masih menyatakan tentatif karena tentunya terkait dengan kebijakan pemerintah Thailand, terlebih jika penyebaran virus Corona makin mengkhawatirkan. Yang terburuk bisa saja BIMS 2020 urung digelar alias dibatalkan penyelenggaraannya.

Jika dibatalkan, nasib BIMS 2020 sama persis dengan MotoGP Thailand. Gelaran balap otomotif roda 2 paling bergengsi di muka bumi yang rencananya digelar di Sirkuit Buriram 20 - 22 Maret 2020 sudah dinyatakan secara resmi dibatalkan beberapa waktu lalu.

Di region Asia Tenggara, satu-satunya pameran otomotif yang masih menyatakan on schedule hanya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Pameran tahunan ini rencananya kembali akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada 9 April - 19 April 2020.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyatakan sejauh ini IIMS 2020 masih belum ada perubahan. Namun demikian pihaknya masih mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia termasuk di Indonesia.

"Untuk sementara IIMS 2020 masih on schedule, kita terus mengikuti perkembangan dan himbauan dari pemerintah. Dyandara akan mematuhi semua keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah menyangkut wabah virus Corona," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini melalui hubungan telepon kepada Mobil123.

Selain itu, minggu lalu pameran otomotif khusus mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 tetap dilaksanakan. Meski dengan berbagai pertimbangan pameran ini berlangsung mulai 5 Maret - 8 Maret 2020 di JCC Senayan, Jakarta. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar