Bangkit dari Kubur All-new Jeep Grand Wagoneer SUV Ultra Premium

Berita Otomotif

Bangkit dari Kubur All-new Jeep Grand Wagoneer SUV Ultra Premium

MICHIGAN – Jeep akhirnya meluncurkan foto-foto all-new Jeep Grand  Wagoneer Concept. Jeep menyebut all-new Jeep Grand Wagoneer sebagai SUV ultra-premium.

Kehadiran konsep Grand Wagoneer membangkitkan kenangan para pecinta SUV besar. Grand Wagoneer merangkum masa depan SUV premium terbaik dengan fokus untuk menjadi modern dan otentik.

Desain eksterior Grand Wagoneer Concept didukung oleh grille beraksen Obsidian Black menonjol yang menampilkan tujuh slot ikonik merek Jeep. Setiap slot menampilkan kisi-kisi ringan yang rumit, sementara ruang di atas dan di antara ketujuh slot menyala untuk membuat desain LED khas. Pola LED ini membentuk garis luar yang elegan pada grille, membantu menonjolkan lebar dan keseluruhan fasia depan kendaraan.

SUV 3-row Jeep Grand Wagoneer Concept sepenuhnya dicelupkan ke dalam cat eksterior Arctic Ice baru yang menakjubkan, dan tepat di atas grille terdapat huruf-huruf bercahaya yang mengeja kata Wagoneer. Tim desain membuat font yang dibuat khusus untuk semua huruf eksterior Konsep.

GRAND WAGONEER

Konsep Grand Wagoneer menampilkan sistem powertrain kendaraan listrik hibrida plug-in, sejalan dengan rencana Jeep untuk menawarkan opsi elektrifikasi pada semua model dalam beberapa tahun ke depan.

Grand Wagoneer akan menjadi kendaraan Jeep paling efisien dan bertanggung jawab (terhadap lingkungan) yang pernah ada, memberikan kebebasan udara terbuka mutlak dan tenang sambil meningkatkan performa, kemampuan 4x4, dan pengalaman berkendara menyenangkan dari Jeep ke level berikutnya.

Dengan torsi yang lebih besar dan respons mesin yang cepat, kendaraan listrik ini akan menawarkan pengalaman berkendara lebih menyenangkan di jalan raya dan lebih banyak kemampuan daripada sebelumnya di jalan raya. Sayangnya, Jeep belum mengungkap detail mesinnya.

Hampir 45 inci dari total layar menjangkau panjang panel instrumen:

  • Display informasi pengemudi 12,3 inci di belakang roda kemudi
  • layar-sentuh horizontal 12,1 inci berfungsi sebagai layar tampilan utama di konsol tengah
  • layar-sentuh bawah 10,25 inci, dipisahkan oleh sayap aluminium struktural yang mengontrol jok dan kontrol iklim empat zona
  • layar penumpang 10,25 inci memberi penumpang depan kontrol layar-sentuh dinamis di ujung jari mereka

Penumpang-penumpang baris kedua memiliki total ruang layar 30 inci dengan layar tampilan 10,1 inci yang ditempatkan di konsol tengah terletak di antara dua kursi kapten. Setiap penumpang baris kedua juga memiliki akses ke layar-sentuh hiburan 10,1 inci mereka sendiri.

Interior yang kaya teknologi didukung oleh sistem Uconnect 5 terbaru dari FCA, yang memberikan kecepatan operasi lima kali lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Uconnect 5 lebih terhubung, membantu, kaya konten, dan menambahkan personalisasi lebih baik, menjadikannya sistem Uconnect paling canggih yang pernah ada. Selain itu, sistem operasi Android Uconnect 5 meletakkan fondasi, menghadirkan akses ke katalog aplikasi luas untuk menjawab permintaan yang berkembang pesat untuk pengalaman pengguna yang lebih baik (UX).

JEEP GRAND WAGONEER

Konsep Jeep Grand Wagoneer adalah satu-satunya sistem audio kendaraan di dunia yang ditenagai oleh McIntosh - merek mewah Amerika klasik yang terkenal menawarkan sistem audio rumah yang memberikan pengalaman terbaik dalam musik dan film. Sistem audio McIntosh dari Grand Wagoneer Concept menampilkan 23 speaker yang dirancang khusus terhubung ke amplifier 24-saluran yang memberikan pengalaman audio imersif. Elemen audio dirancang dalam aluminium dan hitam gloss, sesuai dengan estetika desain sistem audio rumah kelas atas McIntosh.

Sekilas Sejarah Jeep Wagoneer

Lahir pada tahun 1962 sebagai model tahun (model year) 1963, Jeep Wagoneer asli adalah kendaraan berpenggerak empat-roda pertama yang dikawinkan dengan transmisi otomatis, mempelopori SUV modern pertama. Itu adalah SUV pertama yang memadukan kemampuan penggerak empat-roda dengan kualitas berkendara canggih, penampilan stylish, dan interior premium. Suspensi depan independent merupakan opsional. Quadra-Trac®, sistem penggerak empat-roda full-time otomatis pertama, diperkenalkan pada tahun 1973.

Grand Wagoneer memulai debutnya pada tahun 1984 dan menandai dimulainya SUV premium, memberikan pembeli kombinasi fitur-fitur standar yang belum pernah terdengar, seperti pelapis kulit, AC, radio stereo AM / FM / CB, insulasi suara tambahan dan trim eksterior serat kayu. Grand Wagoneer juga menampilkan 360 c.i.d. V-8 dengan peningkatan tenaga kuda dan torsi serta daya derek tertinggi di segmennya. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar