Ban Mobil Ini Mirip Seperti Bola

Berita Otomotif

Ban Mobil Ini Mirip Seperti Bola

GENEVA - Umumnya ban mobil hanya bisa bergerak ke arah depan atau belakang. Tapi di masa depan ban mobil bisa bergerak ke segala arah. Seperti ban yang baru saja dikenalkan oleh Goodyear.

Produsen ban tersohor itu mengenalkan konsep ban terbaru dinamai Eagle-360 di Geneva Motor Show 2016. Bentuknya seperti bola. Pergerakannya pun mirip seperti bola bisa ke segala arah tanpa batas.

Goodyear sesumbar, ban ini untuk mobil otonom. Konsep ban Goodyear Eagle-360 mengandalkan levitasi magnetik atau terinspirasi kereta api levitasi magnetik (magnetic levitation trains) yang meningkatkan kenyamanan penumpang sementara kondisi ban bundar mampu mengurangi kebisingan di kabin penumpang.

Keuntungan lain dari ban Eagle-360 adalah tidak ada lagi keluhan pengendara saat parkir paralel, karena mobil bisa bergerak lateral (bergerak ke sisi).

Berbicara teknologi, Eagle-360 dikemas dengan sensor yang mampu mengumpulkan informasi tentang kondisi jalan dan kemudian berbagi informasi dengan pengendara lain. Ban tersebut akan diproduksi jika mobil otonom sudah diproduksi massal. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support