Ban Michelin Primacy SUV Dirancang untuk SUV

Berita Otomotif

Ban Michelin Primacy SUV Dirancang untuk SUV

JAKARTA - Banyak pihak yang memprediksi bahwa tahun 2016 adalah tahunnya SUV. Momentum ini ditangkap oleh Michelin dengan merilis ban Michelin Primacy SUV.

Menurut PT Michelin Indonesia ban ini dirancang khusus bagi SUV yang populasinya terus meningkat di Indonesia.

Country Director PT Michelin Indonesia Pascal Nouvellon mengatakan, pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah menjadikan SUV sebagai salah satu pilihan utama  untuk menunjang mobilitas sehari-hari atau ke luar kota.

“Michelin Primacy SUV menampilkan keselamatan sebagai prioritas tertinggi,” kata Pascal.

Dalam kesempatan yang sama Marketing Director PT Michelin Indonesia, Putu Yudha, menjelaskan bahwa SUV memiliki ground clearence tinggi dan power mesin besar sehingga membutuhkan kemampuan pengereman maksimal dan didukung oleh fitur–fitur keselamatan seperti ABS, EBD, ESC dan ban tepat. 

Maka Michelin Primacy SUV hadir sebagai fitur keselamatan terpenting bagi para pengguna SUV di Indonesia karena jarak pengereman Michelin Primacy SUV diklaim terbukti 2,3 meter lebih pendek di jalan basah berkat teknologi Flexmax 2.0 yang dikombinasikan dengan pola tapak ban optimal dan 3.8 meter lebih pendek di jalan kering berkat teknologi Stabiligrip dibandingkan ban merk lain.

Hasil itu didapat setelah dilakukan tes oleh CATARC (China Automotive Technology & Research) tahun 2015 terhadap ban Michelin Primacy SUV dan ban kompetitor. Kendaraan yang digunakan adalah Honda CRV 2.0 VVT dengan ukuran ban 225/65 R17

“Kehadiran Primacy SUV akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi para pengendara SUV di Indonesia. Kami optimis produk ini akan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara,” jelas Putu. 

Ketika berkendara, ban Michelin Primacy SUV memastikan kenyamanan saat menghadapi permukaan jalan tidak rata berkat teknologi Cushion Guard, sementara kesenyapan dijamin oleh teknologi EvenPeak. 

Ban Michelin Primacy SUV tersedia dalam berbagai macam ukuran untuk berbagai mobil SUV, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan X-Trail, Honda CRV, Mazda CX-5, Toyota Fortuner hingga Audi Q5 dan Lexus RX270. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual