Baidu Kenalkan Mobil Pintar Tahun Ini

Berita Otomotif

Baidu Kenalkan Mobil Pintar Tahun Ini

BEIJING - Era mobil otonomi (bergerak sendiri) di depan mata dan siap menjadi nyata. Setelah Google, kini Google-nya China yakni Baidu juga akan terjun di segmen ini. Bahkan raksasa internet versi negeri Tirai Bambu ini mengumumkan akan meluncurkan mobil pintarnya tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Robin Li, Chief Executive Officer Baidu di sela-sela pertemuan Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China di Beijing, China beberapa hari lalu dilansir Inautonews.

Li menjelaskan, pencari internet terbesar di China ini bergabung dengan perusahaan mobil global untuk menciptakan mobil otomatis dan mobil listrik. Saat ini Baidu terus mengembangkan mobil pintarnya meski dia tidak menyebutkan dengan siapa Baidu bekerjasama mengembangkan mobil otomatis dan mobil listriknya. Li juga enggan merinci soal mobil otomatis dari perusahaan Baidu.

"Tumbuhnya mobil otomatis mengungkapkan evolusi industri otomotif," kata Han Weiqi, analis CSC International Holdings di Shanghai.

Rencana Baidu ini ternyata didukung penuh oleh pemerintah China. Miao Wei, menteri Teknologi Informasi dan Perindustrian bari-baru ini berkomentar Baidu harus menggandeng perusahaan otomotif global demi mewujudkan niatnya itu.

Sebelumnya diberitakan jika mobil pintar Baidu mengatakan bakal berperan layaknya seekor kuda, bukannya sebagai robot seperti pada mobil pintar dari Google. Mobil pintar ini tidak berarti dapat sepenuhnya menggantikan peran pengemudi, namun butuh campur tangan pengemudi dan sang kuda ketika menghadapi kondisi jalan yang akan dilalui. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support