Bahaya, Ternyata Banyak Pengendara Suka Selfie Saat Mengemudi

Berita Otomotif

Bahaya, Ternyata Banyak Pengendara Suka Selfie Saat Mengemudi

JAKARTA - Selfie kini sudah menjadi kebiasaan bagi banyak kalangan. Kebiasaan itu kadang mengkhawatirkan bila, misalnya, dilakukan saat mengemudi. Masalahnya, banyak pengendara yang melakukan hal itu.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Institute of Advanced Motorists di Inggris menemukan hal itu. Pengendara ternyata tidak hanya suka berkirim pesan, membuka sosial media saja tapi juga banyak yang suka selfie.

Penelitian yang melibatkan 500 pengendara itu menemukan kalau satu dari lima mengaku mereka pernah selfie di dalam mobil. Pengendara antara usia 25-35 tahun adalah kalangan yang suka melakukannya.

Dan ternyata, pria malah lebih suka selfie dibanding wanita. Satu dari delapan pria mengaku selfie saat di dalam mobil, di saat hanya satu dari dua puluh wanita yang melakukannya.

Lebih parah lagi, banyak pengendara di Inggris (1 dari 12 pengendara) ternyata pernah melakukan video call menggunakan Skype atau FaceTime saat berkendara. Tujuh persen dari responden mengatakan mereka menonton televisi di belakang kemudi. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual