Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bagaimana Ketersediaan Suku Cadang Chevrolet Spin?

Berita Otomotif

Bagaimana Ketersediaan Suku Cadang Chevrolet Spin?

JAKARTA - Pabrik satu-satunya General Motor Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat akan berhenti berproduksi pada akhir Juni 2015. Pabrik ini memproduksi Chverolet Spin untuk pasar domestik dan luar negeri.

Terkait penutupan pabrik ini tentu akan berimbas langsung pada pemilik Chevrolet Spin di Indonesia. Hal paling utama adalah ketersediaan suku cadang Chevrolet Spin. Bagaimana tanggapan konsumen?

"Jadi kami pengguna Chevrolet Spin tidak khawatir, sejauh ini masih percaya. Suku cadang Chevrolet Spin hampir 100 persen masih impor. Jadi kami tidak khawatir. Tapi entah 5 tahun ke depan. Karena ini kan pabriknya saja yang tutup, sementara mereka akan menjadi importir," kata Ian Ananta, Ketua Chevrolet Spin Indonesia (CSI) di Jakarta, Kamis (27/2/2015).

"Kalau saya pribadi, ini bukan kasus pertama bagi GM Indonesia. Pernah waktu Chevrolet Blazer, tapi nyatanya suku cadang mobil Blazer masih ada," tukas Ian.

GM Indonesia dijelaskan Ian, sebelumnya sudah berkomitmen dengan ketersediaan bengkel dan suku cadang maupun aksesori Chevrolet Spin di Indonesia. GM Indonesia menjamin seluruh suku cadang tersedia dengan jaminan mutu yang baik.

"Mereka ada jaminan untuk garansi, after sales, suku cadang tidak akan berubah, bahkan support mereka terhadap klub akan seperti biasa karena tutuo hanya manufacturing. Selama ini spare part datang selama 1 bulan yang sifatya slow moving, kalau fast moving cepat," ucap Ian.

Ian sendiri sebenarnya sangat menyayangkan penutupan pabrik GM di Indonesia. Seharusnya dengan semakin meningkatkan industri otomotif Indonesia, GM Indonesia juga harus ikut berkembang.

"Sebenarnya sayang, kenapa harus tutup padahal umurnya belum sampai 2 tahun," sesal Ian. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang