Baca ini Sebelum Anda Membeli Sarung Mobil

Berita Otomotif

Baca ini Sebelum Anda Membeli Sarung Mobil

JAKARTA – Sarung mobil (car cover) memang memiliki fungsi yang sangat penting guna melindungi warna dari cat mobil dan perhatikan tulisan berikut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Namun memilih sarung mobil juga tidak boleh sembarangan. Dilansir dari Astraworld, sarung mobil haruslah memiliki ukuran yang sesuai dengan kendaraan tersebut, jangan terlalu besar ataupun malah terlalu kecil.

Jika ukuran sarung terlalu kecil akan ada bagian sisi bodi bagian bawah yang tidak tertutupi, sehingga bisa terkena cipratan air hujan atau debu. Sarung mobil yang terlalu besar kemungkinan tidak terpasang dengan presisi sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang, hal ini dapat menyebabkan sarung terlepas atau terangkat ketika ada angin berhembus kencang.

Bahan dari sarung mobil pun sebaiknya menjadi perhatian untuk para pemilik kendaraan. Sesuaikanlah bahan sarung mobil dengan lokasi parkir. Apabila lokasi parkir mobil pada tempat terbuka atau yang kemungkinan besar terkena hujan (outdoor), sebaiknya menggunakan sarung mobil berbahan dasar parasut atau polyester.

Bahan jenis ini tidak mempunyai ciri-ciri antara lain permukaan bahannya yang licin dan tidak berpori, sehingga mempunyai efek waterproof pada saat terkena air hujan. Dengan demikian pemilik kendaraan tidak perlu khawatir mobil akan rusak karena air hujan.

Namun berbeda dengan mobil yang diparkir di ruang tertutup atau indoor. Pemilik kendaraan sebaiknya memilih sarung mobil berbahan dasar kain berpori. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari kelembaban pada permukaan cat bodi mobil.

Selain memperhatikan bahan, perhatikan pula warna dari dari sarung mobil. Sarung mobil dengan corak warna-warni memiliki resiko lebih besar untuk luntur sehingga beresiko merusak mobil. Tidak ada salahnya untuk memilih sarung mobil dengan warna yang sama dengan warna kendaraan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual