Ayo Kenali Kendaraan Kita

Panduan Pembeli

Ayo Kenali Kendaraan Kita

JAKARTA - Ada hal sepele yang sering kali dilupakan oleh para pemilik kendaraan, yakni mengenali mobil atau motor yang setiap hari digunakan. Padahal, bila kita kenal betul dengan kendaraan yang kita gunakan, maka ada banyak efek positif yang bisa didapat.

Menurut National Sales Manager Business to Business Division PT Pola Lubindo Agus Afriyadi ada banyak sekali pengguna yang tidak mengetahui bagaimana seharusnya kendaraan tersebut dipakai atau dirawat. 

Namun, apakah Anda benar-benar mengenali kendaraan Anda? Menggunakan kendaraan pribadi memang memiliki banyak keuntungan, akan tetapi tidak ada salahnya mengenali kendaraan Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada mesin Anda saat berkendara.

Paling pertama yang harus paling dikenali dari kendaraan Anda yaitu spesifikasi mesinnya, Anda dapat melihat pada manual book mulai dari jenis oli yang cocok untuk kendaraan Anda. 

Bukan merknya yang harus Anda pahami, melainkan spesifikasi oli tersebut yang memang cocok untuk kendaraan Anda. Karena apabila Anda menggunakan oli yang tidak sesuai dengan jenis kendaraan Anda, maka kendaraan Anda bukan semakin membaik melainkan sebaliknya, walaupun oli tersebut merupakan oli yang paling bagus menurut Anda.

Setelah Anda mengenali mesin kendaraan Anda, gunakanlah kendaraan sewajarnya. Apabila Anda pergi kekantor sudah menggunakan kendaraan pribadi, saat weekend,  Anda bisa istirahatkan kendaraan Anda dirumah dan Anda bisa menggunakan transportasi umum atau bepergian bersama orang terdekat menggunakan mobil mereka. 

Apabila pergi kekantor menggunakan kendaraan umum, saat weekend, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Anda. 

Nah bagi pengguna mobil, alangkah baiknya kalau Anda menggunakan mobil dan mengajak orang terdekat untuk bareng sehingga tidak akan memenuhi jalan karena setiap orang membawa mobil. Selain mengurangi kemacetan, hal tersebut bisa juga menghemat isi kantong lho!

Dengan melakukan hal kecil seperti itu, dampak besar bisa terjadi dilingkungan kita karena selain hemat BBM, Anda juga turut membantu dalam mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi pada lingkungan Anda. Apalagi kalau Anda bisa tidak terlalu sering mengganti oli, dengan begitu Anda juga membantu mengurangi limbah dilingkungan Anda.

“Dengan menggunakan Lucas Oil, sama juga dengan Anda membantu mengurangi limbah dilingkungan Anda. Kenapa demikian? Karena penggunaan Lucas Oil bisa mencapai 20.000 km dimana Anda tidak perlu mengganti oli setiap bulannya melainkan 6 hingga 8 bulan sekali,” kata Agus.

PT Pola Lubindo sendiri didirikan di Jakarta, pada tanggal 8 Agustus 2010 dan merupakan bagian dari Pola Group. PT Pola Lubindo berkomitmen memiliki misi untuk ikut menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup dengan cara menyadarkan masyarakat betapa pentingnya mengendalikan limbah buang dan emisi kendaraannya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual