AXIC Tularkan Smart Driving ke Sejumlah Klub di Semarang

Berita Otomotif

AXIC Tularkan Smart Driving ke Sejumlah Klub di Semarang

JAKARTA - Kegiatan road show smart driving AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) seri ketiga akhirnya mencapai kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan kampanye smart driving ini dilaksanakan di sebuah hotel, Sabtu pekan lalu (9/5).

Semarang menjadi kota ketiga, setelah Jakarta dan Bandung,  dari rangkaian kampanye smart driving dengan tema  “70 Tahun Indonesia Merdeka, Cerdas Berkendara".

Di Semarang, acara AXIC (klub Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia) yang memiliki anggota lebih dari 4.300 ID ini didukung oleh Nasmoco,  main dealer Toyota di Jawa Tengah. Dalam event ini, klub/komunitas otomotif di kota Semarang yang hadir, antara lain Ertiga Club Indonesia (ERCI), Swift Club Indonesia (SCI), Trajet Family Club, Mobilio Community (Mobility), Semarang Honda Enthusiast, Civic Ferio Organization, Veloz Comunity (Velozity), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), dan Fortuner Club Semarang.

Terdiri dari kegiatan teori dan praktik mengenai smart driving, di road show ketiga ini AXIC juga  terus mengampanyekan empat pilar smart driving-nya, yakni Antibahu jalan, Seat belt for all, No hazard Only for emergency, dan No texting while driving.

Ahmad Ridwan, Sekretaris Umum PP AXIC, menjelaskan kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar-klub/komunitas otomotif untuk bersinergi mengampanyekan smart driving di seluruh kota Indonesia.

Melalui kampanye smart driving ini, paling tidak, minimal diri sendiri memperhatikan keselamatan berkendara di jalan raya. Dengan harapan bisa ditularkan ke orang-orang terdekat, keluarga, dan tetangga. Mengutip data Kepolisian Republik Indonesia, pada 2014 kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di 2013. Selama 2014 tercatat 73 orang meninggal setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas, angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat.

"Pada akhirnya ini kami ingin smart driving ini bisa menjadi gerakan peduli aman berkendara,” ujar pria yang disapa Om Jibro di AXIC ini.

Dalam road show smart driving ketiga ini, juga dilakukan short course cara berkendara yang baik oleh Ki R Ratnayanti, seorang pereli nasional yang juga anggota AXIC. Pereli yang biasa disapa Katrin ini memaparkan  persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum mengemudi dan berkendara di  jalan raya.

Acara ditutup jam 16.00 WIB, dengan pembagian hadiah bagi pemenang game dan foto bersama dengan Indra Lubis, Head of Community PT  Toyota Astra Motor (TAM), dan Risky dari Nasmoco.

Seri ke-4 atau terakhir road show smart driving AXIC ini akan berakhir di Subaraya, Jawa Timur, pada 6 Juni 2015. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual