AXIC Kampanyekan Safety Driving di 4 Kota

Berita Otomotif

AXIC Kampanyekan Safety Driving di 4 Kota

JAKARTA – Kampanye AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Safety Driving Short Course 2015 di empat kota telah dimulai di Jakarta pada Sabtu (14/3) lalu.

Mengambil lokasi di Summarecon Digital Serpong, Tangerang, kegiatan kampanye berkendara yang aman dan cerdas ini diikuti oleh lima klub undangan, yakni Velozity (Veloz Community), ERCI (Ertiga Club Indonesia), NDCI (Nissan Datsun Club Indonesia), AOCI (Aerio Owner Club Indonesia), dan WCI (White Car Indonesia). 

Selain itu anggota AXIC dari chapter dan cabang seperti Chapter Karate (Tangerang), MetroStar (Bintaro), Merkurius (Jakarta Barat), Pakubuwono (Jakarta Selatan), Halilintars (Jakarta Timur), Cabang Bekasi,  Cabang Bandung, dan lain-lain juga turut memeriahkan acara.

Kegiatan ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama adalah presentasi mengenai safety driving oleh Rudy Novianto dari Sentul Driving Course dan Iwan Pranoto dari Gardo Oto. Setelah istirahat, sesi kedua adalah Safety Driving Competition yang diikuti oleh perwakilan klub dan para anggota AXIC. Di kompetisi ini, para peserta harus menyelesaikan beberapa rintangan dan tantangan dalam waktu tercepat.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, mengatakan bahwa kegiatan ini akan kembali dilakukan di 3 kota lainnya yaitu Bandung pada 11 April 2015, Semarang (9 Mei), dan Surabaya (6 Juni).  

“Dalam rangka HUT ke-70 Republik Indonesia tahun ini, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang mempersatukan dan memperkuat hubungan antarkomunitas mobil, komunitas dengan agen pemegang merek/APM, dealer, dan perusahaan pendukun,” ujar Darlan Nuryandi.

Secara umum, Ia ingin AXIC berkontribusi nyata terhadap masyarakat luas dengan memberikan pelatihan kemampuan berkendaraan. Hal ini berdasarkan rendahnya kedisiplinan dan pengetahuan masyarakat pengguna kendaraan bermotor tentang penting berkendara yang cerdas, sehingga banyak terjadi kecelakaan yang merugikan materi hingga jiwa. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual