Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

AXIC Kampanyekan Safety Driving di 4 Kota

Berita Otomotif

AXIC Kampanyekan Safety Driving di 4 Kota

JAKARTA – Kampanye AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Safety Driving Short Course 2015 di empat kota telah dimulai di Jakarta pada Sabtu (14/3) lalu.

Mengambil lokasi di Summarecon Digital Serpong, Tangerang, kegiatan kampanye berkendara yang aman dan cerdas ini diikuti oleh lima klub undangan, yakni Velozity (Veloz Community), ERCI (Ertiga Club Indonesia), NDCI (Nissan Datsun Club Indonesia), AOCI (Aerio Owner Club Indonesia), dan WCI (White Car Indonesia). 

Selain itu anggota AXIC dari chapter dan cabang seperti Chapter Karate (Tangerang), MetroStar (Bintaro), Merkurius (Jakarta Barat), Pakubuwono (Jakarta Selatan), Halilintars (Jakarta Timur), Cabang Bekasi,  Cabang Bandung, dan lain-lain juga turut memeriahkan acara.

Kegiatan ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama adalah presentasi mengenai safety driving oleh Rudy Novianto dari Sentul Driving Course dan Iwan Pranoto dari Gardo Oto. Setelah istirahat, sesi kedua adalah Safety Driving Competition yang diikuti oleh perwakilan klub dan para anggota AXIC. Di kompetisi ini, para peserta harus menyelesaikan beberapa rintangan dan tantangan dalam waktu tercepat.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, mengatakan bahwa kegiatan ini akan kembali dilakukan di 3 kota lainnya yaitu Bandung pada 11 April 2015, Semarang (9 Mei), dan Surabaya (6 Juni).  

“Dalam rangka HUT ke-70 Republik Indonesia tahun ini, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang mempersatukan dan memperkuat hubungan antarkomunitas mobil, komunitas dengan agen pemegang merek/APM, dealer, dan perusahaan pendukun,” ujar Darlan Nuryandi.

Secara umum, Ia ingin AXIC berkontribusi nyata terhadap masyarakat luas dengan memberikan pelatihan kemampuan berkendaraan. Hal ini berdasarkan rendahnya kedisiplinan dan pengetahuan masyarakat pengguna kendaraan bermotor tentang penting berkendara yang cerdas, sehingga banyak terjadi kecelakaan yang merugikan materi hingga jiwa. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang