AXIC Ajak Anggotanya Lebih Aman Kala Berkendara

Berita Otomotif

AXIC Ajak Anggotanya Lebih Aman Kala Berkendara

JAKARTA – Penjualan mobil di Indonesia yang semakin meningkat rupanya juga dibarengi dengan meningkatnya jumlah kecelakaan.

Kepolisian Republik Indonesia mencatat pada 2014 kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 26.651 kasus, naik dari 26.414 kasus di 2013. Selama 2014 tercatat 73 orang meninggal setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas, angka ini belum termasuk korban luka ringan dan berat. Jumlah itu naik dari 2013 di saat ada orang meninggal. 

Melihat hal tersebut, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) pun berinisiatif untuk memberikan pengetahuan berkendaran yang cerdas dan aman bagi pengemudi dan pengguna jalan umum, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat  untuk mengetahui produk-produk safety yang ada dan melekat pada kendaraan. Peran ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan Safety Driving Short Course.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC berharap kegiatan Safety Driving ini bisa meningkatkan kemampuan berkendara di Indonesia dan lebih baik setiap tahun. Kegiatan ini tidak dapat berjalan sendiri-sendiri, karena Ia pun berharap kegiatan ini menjadi gerakan nasional.

“Kita jangan hanya berharap kepada pemerintah, tetapi kita harus melakukannya bersama, hal ini dapat dimulai dari komunitas otomotif yang peduli terhadap keselamatan dan kenyaman berkendaran,” katanya.

AXIC Safety Driving Short Course ini akan dilakukan di empat kota yang dimulai di Jakarta hari Sabtu, 14 Maret 2015, Bandung 11 April 2015, Semarang 9 Mei 2015, dan Surabaya 6 Juni 2015 dengan mengundang 15 club/komunitas otomotif roda 4.

Dalam penyelenggaraannya, kampanye ini AXIC menggandeng mitra-mitra yang selama ini telah menjalin hubungan baik, seperti AUTO 2000 (wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya), NASMOCO (wilayah Jawa Tengah), Garda Oto, klub otomotif, media, dan mitra lainnya supaya kegiatan pelatihan kemampuan berkendaraan bisa efektif dan bisa berkontribusi menekan kasus kecelakaan lalu lintas di tanah air. Acara ini juga disambut baik dan didukung oleh PT. Toyota Astra Motor, selaku ATPM mobil Toyota di Indonesia. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual