Awas, Salah Pilih Kaca Film Mobil Berisiko Fatal

Berita Otomotif

Awas, Salah Pilih Kaca Film Mobil Berisiko Fatal

JAKARTA – Kaca film pada mobil tidak hanya berfungsi menghalau sinar matahari, namun harus bisa memberikan pandangan yang baik untuk pengendara.

Visibilitas atau jarak pandang dari dalam kendaraan untuk pengendara maupun penumpang sangat penting. Selain untuk bisa melihat pemandangan secara jelas, dari sisi pengendara sangat penting karena untuk mendapatkan konsentrasi penuh.

Dengan mendapatkan konsentrasi secara penuh, maka pengemudi kendaraan (mobil) bisa mengurangi risiko kecelakaan dalam perjalanan. Lebih jauh, pengendara akan merasa lebih nyaman jika memiliki visibilitas yang baik ke jalan.

"Sangat penting untuk memperhatikan soal visibilitas, karena ini yang membuat kita bisa fokus dalam berkendara. Kalau visibilitas tidak bagus, maka otomatis membuat kewaspadaan berkendara akan berkurang. Makanya kami di V-Kool sangat serius memperhatikan visibilitas yang bagus dari sisi kabin dalam segala kondisi," ujar Head of Aftersales PT. V-KOOL Indo Lestari, Billy Susanto.

Memilih Kaca Film

Pandangan yang tidak maksimal, bisa mengurangi konsentrasi saat berkendara dan pada akhirnya berujung dengan insiden yang tidak diingginkan. Ditambah lagi saat hujan deras, maka jarak pandang pengemudi akan lebih terganggu.

Memilih kaca film yang baik sangat penting untuk mengurangi risiko yang telah disebutkan di atas. Produk yang terbaik tidak akan menghalangi pandangan pada jalan baik pada siang hari maupun malam dan di waktu hujan turun.

Untuk kaca bagian depan mobil, disarankan untuk tidak memilih tingkat kegelapan lebih dari 40 persen. Karena jika melebihi dari batas tersebut, maka jarak pandang saat malam hari atau dikala hujan turun akan terganggu atau tidak maksimal.

Seperti disebutkan sebelumnya, kaca film yang baik harus bisa mengurangi panas sinar matahari dari luar kabin. Beriringan dengan hal itu, kaca film juga mesti menghadirkan pandangan yang jelas saat malam hari hingga turun hujan.

V-KOOL mengusung teknologi spectrally selective secara pintar akan meneruskan cahaya tampak (Visible Light Transmission) dan menolak sinar infra merah dan ultra violet lebih dari 99%. Teknologi spectrally selective secara efektif akan mengurangi panas matahari masuk ke dalam kabin namun tetap mempertahankan tingkat cahaya tampak yang tinggi masuk kedalam kabin.

Kaca film V-KOOL dibuat dengan menggunakan material pilihan yang berkualitas premium dengan polyester terbaik. Hanya 1 persen dari produksi polyester dunia memenuhi standar tinggi V-KOOL sehingga menghasilkan kaca film bening terbaik. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar