Awas, Ada Aturan Khusus Keluar Masuk Rest Area di Tol Saat One Way

Berita Otomotif

Awas, Ada Aturan Khusus Keluar Masuk Rest Area di Tol Saat One Way

JAKARTA – Berlakunya sistem one way pada tol Cikampek saat arus mudik dan arus balik berimbas pula pada pengubahan cara mengakses rest area.

Pada saat arus mudik dan sistem one way ke arah Semarang diberlakukan, maka pengguna jalur A bisa menggunakan rest area di sebelah kiri atau normal. Namun untuk kendaraan yang menggunakan jalur B harus masuk ke rest area di sebelah kanan dan masuk melalui pintu keluar. Sedangkan untuk keluar dari rest area maka pelanggan harus menggunakan pintu masuk.

Hal serupa juga berlaku untuk arus balik. Saat one way dari Semarang ke arah Jakarta dilakukan maka pengguna jalur A harus masuk ke rest area di sebelah kanan melalui pintu keluar dan kembali melanjutkan perjalanan dengan keluar melalui pintu masuk. Sementara untuk pengguna jalur B, tetap menggunakan cara normal.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pun telah menegaskan akan memperbanyak jumlah toilet di rest area dengan membua toilet mobile. Dengan demikian diharapkan pengguna rest area yang hendak menggunakan toilet tidak perlu antri terlalu lama.

Untuk one way dari Jakarta ke arah Timur akan dilangsungkan dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019. Sementara tanggal 8,9 dan 10 Juni akan diberlakukan one way untuk menuju ke arah Jakarta atau untuk arus balik.

Diharapkan dengan adanya one way ini maka perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 akan menjadi lebih lancar dibandingkan sebelumnya. Terlebih, seluruh tol trans jawa kini sudah terhubung dari Merah hingga Probolinggo. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support