Avanza Pop You Up 2015 Sambangi Yogyakarta

Berita Otomotif

Avanza Pop You Up 2015 Sambangi Yogyakarta

YOGYAKARTA - Gerakan Avanza Pop You Up 2015 belum berhenti. Setelah Jakarta dan Makassar, Avanza Pop You Up 2015 hadir di Yogyakarta.

Avanza Pop You Up 2015 yang merupakan wadah kreatifitas bagi pemilik Toyota Avanza dalam mempersonalisasi kendaraan mereka ini kembali digelar PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Yogyakarta pada Sabtu (13/5). 

Keberadaan Yogyakarta yang juga dikenal sebagai salah satu kota pusat kreatifitas nasional diharapkan makin memeriahkan Avanza Pop You Up 2015 yang penyelenggarannya kali ini hadir dengan semangat kemeriahan 70 tahun Indonesia merdeka sekaligus memperingati hari kelahiran Pancasila.
 
“Sebagai salah satu kota pusat kreatifitas, melalui Avanza Pop You Up 2015 ini kami mengajak para pemilik Avanza di Jogjakarta untuk menampilkan ide-ide kreatif mereka agar bisa menjadikan MPV terlaris ini menjadi tampil beda," kata Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, dalam kesempatan terpisah.

Kami harapkan, pada penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Kota Jogjakarta ini banyak muncul hasil karya personalisasi Avanza dari ide-ide kreatif cemerlang peserta sehingga mampu menambah wawasan bagi para pemilik Avanza lainnya dalam mendandani mobil terlaris ini menjadi kendaraan kebanggan mereka,” tambahnya
 
Penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta juga merupakan wujud apresiasi atas dukung dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan produk Toyota, khususnya Avanza selama ini, sehingga menempatkan Toyota sebagai market leader.  

Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Malah, di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada di atas para pesaingnya.
 
Hingga kini, penjualan Avanza  sudah mencapai lebih dari  1,3  juta unit. Angka ini  menunjukkan bahwa di usia hampir 12 tahun yang matang, Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. 

Untuk pasar nasional, pada April 2015 lalu  Avanza berhasil meraih angka penjualan 11.686 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share lebih dari 50% di segmen low MPV.

Operation Manager Nasmoco Group, Agus Partono menjelaskan bahwa Khusus wilayah Jateng dan DIY, angka penjualan Avanza dari 21 dealer Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY selama tahun 2014 tercatat sebanyak 13.308 unit. "Sementara penjualan Avanza hingga bulan April 2015 mencapai 3.994 unit.”


 
Sementara itu General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM, Widyawati mengatakan, Avanza Pop You Up merupakan respon TAM terhadap antusias pemilik Avanza dalam mempersonalisasi mobil mereka, tidak hanya untuk sekedar tampil beda namun  sekaligus untuk menunjukkan jati diri mereka atau personalisasi.  

“Agar tidak sampai menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan kendaraan, personalisasi harus memenuhi kriteria tertentu. Untuk itu lah kami selenggarakan Avanza Pop You Up yang tidak hanya sekedar ajang berkompetisi kreatif, sekaligus memberikan talkshow kepada pengguna setia Avanza tentang tata cara personalisasi yang baik dan benar,” kata Widyawati.
 
Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta, pada Avanza Pop You Up 2015 TAM sengaja mendatangkan seniman freehand art yang akan mengajarkan dan berbagi pengalaman tentang metode seni Doodle Art  yang tengah digandrungi di mana-mana.  

Seperti dua kota sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, para peserta diarahkan untuk mendandani Avanza mereka sesuai dengan tema hari besar bangsa Indonesia yang jatuh pada bulan tersebut. 

Khusus penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta, tema yang diangkat adalah peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. [Syu/Idr] 

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual