Auto2000 Lakukan Beragam Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Otomotif

Auto2000 Lakukan Beragam Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA – Selama masa pandemi Corona Virus Disease, Auto2000 menunjukkan beragam inovasinya untuk bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Mulai dari kemudahan transaksi, memberikan promo-promo menarik hingga menggelar beragam acara virtual yang menarik calon konsumen. Semua inovasi tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan di tengah pandemi.

Pada awal 26 Maret 2020, Auto2000 meluncurkan aplikasi bernama Digiroom, sebutan untuk website baru Auto2000 dan aplikasi mobile Auto2000. Ini adalah e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di Indonesia.

Pada Auto2000 Digiroom pelanggan bisa menikmati program promo yang ditawarkan sesuai lokasi, memilih metode pembayaran sesuai keinginan, digital signature untuk tanda  pemesanan kendaraan, hingga mengirimkan dokumen via online. Dengan menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah dengan upload KTP. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.

Selain melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga bisa melakukan booking servis berkala di bengkel  Auto2000. Booking bisa dipilih dengan option waktu atau pilihan lokasi bengkel, dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia.

Auto2000 Lakukan Beragam Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19
Pelanggan juga bisa melakukan booking THS-Auto2000 Home Service. Auto2000 Digiroom menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai.

Auto2000 juga memperhatikan himbauan dari Satgas Covid-19 untuk mengurangi transaksi menggunakan uang tunai. Hal ini karena uang tunai dinilai berpotensi untuk menyebarkan virus Covid-19. Untuk itu, Auto2000 melakukan inovasi dengan memberi kemudahan pelanggan melakukan pembayaran secara non tunai.

Selain bisa melakukan transfer, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS. Transaksi QRIS ini sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran layanan after sales, baik servis berkala, general repair, dan body repair.

Beragam acara juga dilakukan oleh Auto2000 selama pandemi Covid-19. Tentunya, seluruh acara tersebut dilakukan secara virtual sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang memang dilarang oleh Satgas Covid-19.

Program tersebut dikemas dengan tajuk Ngobrol Virtual yang sering kali mengundang beberapa artis nasional. Tak hanya itu, dalam acara tersebut mereka juga memberikan beragam promo-promo menarik untuk memudahkan pelanggan dalam membeli kendaraan, sparepart, perawatan berkala hingga aksesoris.

Tentunya dengan beragam inovasi tersebut, Auto2000 masih bisa bergerak positif meski pandemi Covid-19 masih jauh dari akhir. Setidaknya, pelanggan merasa lebih dekat dengan Auto2000 sehingga memudahkan mereka untuk melakukan transaksi kendaraan tanpa harus melakukan tatap muka. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar