Auto2000 Kuasai 43 Persen Penjualan Toyota

Berita Otomotif

Auto2000 Kuasai 43 Persen Penjualan Toyota

JAKARTA - Auto2000 masih mendominasi penjualan Toyota dengan mengasai 43 persen dari total penjualan.

MPV pun diklaim menjadi tulang punggung penjualan Auto2000 saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 beberapa waktu lalu. Toyota Avanza dan Toyota Calya pun diklaim merupakan dua model terlaris.

“Saat ini Auto2000 menguasai 43 persen penjualan Toyota di Indonesia. Dari 43 persen tersebut, line up paling laris adalah Toyota Avanza, Toyota Calya, Toyota Rush, Toyota Agya dan Toyota Kijang Innova,” tuturnya.

Tak hanya itu, khusus untuk Toyota Avanza yang baru diluncurkan 15 Januari lalu, masyarakat harus indent hingga dua bulan. Toyota Avanza tipe G manual pun diklaim menjadi model yang paling panjang antriannya.

“Beberapa tipe itu bisa dua bulan indentnya, tergantung tipe dan warna. Yang paling panjang waktu indentnya adalah G manual,” tambahnya.

Sementara untuk mempertahankan market share tersebut, pihaknya juga akan memperkuat jaringannya dengan menambah dealer baru. Ke depan, sedikitnya akan ada dua dealer baru yang akan diresmikan.

“Awal Januari kemarin sudah ada empat cabang baru di Sumatera, menyusul nanti ada dua cabang lagi yang akan segera dikenalkan. Disamping membangun cabang baru, kami juga merenovasi sehingga akan lebih fresh, lebih segar dari sisi pelanan sehingga konsumen lebih nyaman,” tambahnya. Saat ini, total cabang kami sudah ada 124,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memperbaiki layanan service yang selama ini ada. Layanan Toyota Home Service dikabarkan akan ditingkatkan sehingga jangkauan akan menjadi lebih luas dan lebih cepat untuk menjangkau konsumen. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar