Auto2000 Hadirkan Layanan VOC untuk Pelanggan

Berita Otomotif

Auto2000 Hadirkan Layanan VOC untuk Pelanggan

JAKARTA – Auto2000 mengembangkan Voice of Customer (VOC) Utilization System, sebuah inisiatif baru guna menjaga pelanggan agar tetap loyal.

VOC menjadikan suara konsumen sebagai media untuk melakukan pengembangan terus menerus (Kaizen) terhadap segala bentuk layanan yang bersentuhan dengan pelanggan. Meski begitu, banyak tantangan dalam prosesnya. Salah satunya adalah banyaknya dealer Auto2000. Saat ini ada 100 outlet di seluruh Indonesia dan akan bertambah hingga 108 outlet di tahun 2018 ini.

“Voice of Customer menjadi penting untuk memberikan pengalaman memiliki kendaraan terbaik bagi konsumen. Caranya adalah dengan memahami keinginan dan mendengarkan setiap kritik, masukan, serta saran pelanggan dalam setiap proses yang berjalan di dealer kami,” tutur Ricky Martawijaya, selaku Senior Division Head Auto2000.

Untuk mempelajari lebih jauh efektivitas dari project VOC, PT TAM dan TMAP (Toyota Motor Asia Pasifik) melakukan acara kunjungan khusus ke Auto2000 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Outlet tersebut telah sukses menjalankan project VOC dan akan dilanjutkan ke seluruh cabang lain pada pertengahan tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Auto2000 menjelaskan bagaimana skema VOC dijalankan agar dapat menyentuh hati pelanggan namun tetap sesuai dengan standar operasi yang berlaku. Segala bentuk masukan dari pelanggan langsung dicarikan solusi penyelesaian.

“VOC Utilization System sejalan dengan upaya kami untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Toyota sesuai dengan konsep layanan baru yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’. Dengan begitu, pemilik serta calon pembeli Toyota merasakan pengalaman unik dan mengesankan,” pungkas Ricky. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support