Auto2000 Ajak Ribuan Murid Sekolah Dasar Cintai Lingkungan

Berita Otomotif

Auto2000 Ajak Ribuan Murid Sekolah Dasar Cintai Lingkungan

JAKARTA – Mencintai lingkungan hidup harus dimulai sejak dini. Itulah sebabnya dealer utama mobil Toyota, Auto2000, tahun ini kembali menggelar program bertajuk Student Goes to Bengkel.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini program itu akan diikuti ribuan murid Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Ini salah satu program peduli pendidikan yang rutin kami adakan tiap tahun sejak 2012. Di sini, kami mengundang murid-murid SD belajar pelestarian lingkungan hidup yakni pengelolaan limbah di seluruh bengkel Auto2000,” ujar CEO Auto2000 Suparno Djasmin saat peluncuran program “Student Goes to Bengkel” di Auto2000 Jl Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (6/5).

Ia mengatakan, program yang menjadi bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu menyasar pada murid SD. Alasannya, Auto2000 ingin pendidikan pelestarian lingkungan diajarkan kepada anak-anak sejak usia dini. Dengan begitu, para murid SD dapat menjaga dan melestarikan lingkungan hingga mereka beranjak dewasa nantinya.

Selama ini proses kerja di bengkel identik dengan proses yang menghasilkan dan membuang limbah baik limbah cair, gas, maupun padat. Termasuk di dalamnya limbah berbahaya maupun tidak berbahaya.

"Selama ini, kata Abong, Auto2000 telah melakukan pengelolaan terhadap limbah-limbah itu dengan baik. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk disampaikan dan dipelajari kepada siswa-siswi sekolah tentang bagaimana pengelolaan limbah di bengkel Auto2000,” tutur dia.

Apalagi, selama ini siswa-siswi hanya mendapatkan ilmu tentang pengelolaan lingkungan secara teori di sekolah. Artinya, dengan mengamati langsung di lapangan, maka ilmu yang dimiliki para murid akan terasa menjadi satu kesatuan yang utuh.

Selain mendapat pengetahuan bagaimana pengelolaan limbah, lanjut Abong, para murid SD itu juga akan belajar tentang proses kerja di bengkel, teknologi kendaraan Toyota, cara berlalu lintas di jalan raya yang dapat dilakukan anak-anak, hingga pengetahuan mengenai mekanik.

“Mereka juga akan mengikuti permainan menarik sebagai mekanik cilik yang diberi tugas untuk memeriksa kondisi kendaraan seperti memeriksa volume oli, fungsi kelistrikan kendaraan, fungsi wiper, memeriksa volume minyak rem, dan juga mengecek tekanan angin ban,” papar Suparno. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual