Audi Ungkap Data Teknis New R8 e-tron

Mobil Baru

Audi Ungkap Data Teknis New R8 e-tron

INGOLSTADT - Selain mengungkap new Audi R8, Audi juga telah merilis spesifikasi teknis tentang Audi R8 e-tron. Ini memastikan Audi tidak akan menghentikan produksi R8 e-tron.

Memang tidak ada foto R8 e-tron 2016, tapi diperkirakan wajah new R8 e-tron tidak jauh berbeda dengan new Audi R8 yang akan tampil perdana di Geneva Motor Show tahun ini.

Mengutip situs resmi Audi, R8 e-tron 2016 diberinama R8 e-tron 2.0 sebagai bentuk evolusi dari mobil sport ramah lingkungan R8 e-tron. Memasuki model barunya, jarak tempuh lebih panjang yakni sekitar 450 km dari sebelumnya hanya sekitar 220 km.

Audi mengklaim sudah meningkatkan kapasitas baterai dari 49 menjadi 92 kWh tanpa mengubah kemasan baterai. Audi mengandalkan baterai lithium-ion tegangan tinggi yang dihasilkan oleh Audi dan dikembangkan secara khusus untuk kendaraan listrik Audi di mada depan.

Lebih lanjut Audi menjelaskan baterai ini bisa terisi penuh dengan proses pengisian kurang dari dua jam. Kekuatan motor listriknya naik dua kali atau 170 kW dan torsi maksimum 460 Nm. Sementara new R8 e-tron disokong 2 motor listrik.

New Audi R8 e-tron 2.0 bisa berlari dari 0-100 km/jam cuma butuh waktu 3,9 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam, atau lebih baik dari model lama hanya 210 km/jam.

Di Eropa, mobil ini baru bisa dipesan akhir tahun 2015, dengan harga yang belum bisa diungkap pihak Audi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual