Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Audi TT Clubsport Semburkan Tenaga 600 Hp

Mobil Baru

Audi TT Clubsport Semburkan Tenaga 600 Hp

INGOLSTADT - Audi TT Clubsport Turbo concept akan menggemparkan ajang modifikasi tahunan Worthersee Tour 2015 yang berlangsung di Carinthia, Austria bulan ini. Bayangkan mesin lima silinder kapasitas 2.5-liter electric biturbo-nya bisa menyeburkan tenaga hingga 600 hp dan torsi 649 Nm.

Merek asal Jerman itu akan menjadikan Audi TT Clubsport Turbo bukan mobil biasa. Visi Audi adalah menghadirkan mobil beraura sport. Dalam keterangan resmi Audi, mesin ini memungkinkan bergerak dari titik diam sampai 100 kpj dalam hitungan kurang dari 4 detik.

Desain ekstrior Audi TT Clubsport Turbo terinspirasi Audi 90 IMSA GTO pada tahun 1980-an yang sebagian besar terbuat dari bahan serat karbon komposit, dan memakai fender besar, sayap belakang dan spoiler depan yang rendah. Bagian depan dengan lampu Matrix LED.

Penampilannya semakin wah dengan roda 20" berbalut ban radial ukuran 275 dan dipadukan coil-over suspension (per keong di atas).

Sementara itu di bagian interior Audi TT Clubsport Turbo dilengkapi dengan titanium roll cage dan kursi balap dengan sabuk empat titik.

Dashboard-nya sebagian besar tidak berubah, namun Audi melucuti setir lawas dan menggantinya dengan setir yang ada tombol untuk menyalakan mesin, menyesuaikan mode mengemudi, sistem kontrol stabilitas, dan pengaturan kecepatan pit-lane yang diambil dari new Audi R8.

"Biturbo listrik menandakan dimensi baru dalam kenikmatan mengemudi, itu meningkatkan kecepatan dan torsi dan memungkinkan tenaga puncak tertinggi," kata Prof Dr Ulrich Hackenberg, Audi Board Member for Technical Development.

Kabarnya mobil ini mendekati dapur produksi. Sayang belum ada penjelasan dari pihak Audi kapan mobil tersebut mulai diproduksi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang