Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Audi SQ7 TDI Semburkan Tenaga Besar

Mobil Baru

Audi SQ7 TDI Semburkan Tenaga Besar

INGOLSTADT - Audi akhirnya berani mengenalkan SQ7 TDI. Di Eropa, Audi SQ7 TDI dapat dipesan mulai musim semi 2016, dan di Jerman dijual dengan harga Rp 1,2 miliar.

Eksteriornya sangat elegan dan mewah mengusung DNA sporty Audi. Mobil ini terlihat kokoh dengan roda 20" dibalut ban 285/45, dan tersedia roda 22" sebagai optional. Penampilannya semakin menawan berkat lampu depan LED dan Matrix LED (optional), sebuah lampu masa depan yang mampu menghemat daya listrik namun menerangi jalan sangat maksimal. Lampu belakangnya pun teknologi LED.

Audi SQ7 TDI-1

Audi SQ7 TDI dipastikan untuk menandingi SUV Porsche dan Range Rover berkat mesin 4.0-liter V8 tenaga 435 hp dan torsi 900 Nm. Klaim Audi, mesinnya pertama di dunia dengan sebuah kompresor bertenaga listrik (supercharger listrik).

Supercharger model baru ini mampu mengurangi 20 persen konsumsi bahan bakar minyak termasuk menghindari turbo lag yang sering ditemui pada mobil dengan perangkat turbo. Dalam New European Driving Cycle (NEDC), konsumsi BBM 7,4 liter per 100 kilometer. Oleh Audi, kompresor bertenaga listrik akan menjadi standar mobil-mobil Audi di masa depan.

Selanjutnya mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed dengan sistem quattro all-wheel-drive (AWD). Audi SQ7 TDI mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan 4,8 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 250 kpj.

Audi Sq7 TDI-2

Interior sangat mewah dibanding dengan para pesaing. Audi menawarkan pilihan lima atau tujuh kursi yang didesain sangat ergonomi terutama untuk sopir. Semua kursi dibalut kulit alcantara.

Pada dashboard tersimpan layar 12,3" menampilkan audio, navigasi serta informasi kendaraan. Menariknya ada sebuah kamera di balik kaca spion tengah untuk menganalisa situasi lal lintas di depan. Informasinya bisa didapat pada layar di depan muka Anda. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang