Audi RS 4 Avant, Mobil Seharga Rp2,7 M Coba Goda Orang Kaya Indonesia

Mobil Baru

Audi RS 4 Avant, Mobil Seharga Rp2,7 M Coba Goda Orang Kaya Indonesia

JAKARTA - Audi RS 4 Avant resmi meluncur di Indonesia dengan harga mendekati Rp3 miliar, di tengah pandemi Covid-19.

Kehadirannya di Indonesia, seperti dikutip dari keterangan resmi PT. Garuda Mataram Motor pada Kamis (16/9/2021), diharapkan bisa memberi tambahan pilihan bagi masyarakat--tentunya dari kalangan menengah ke atas--yang menginginkan mobil mewah bertenaga besar.

Mobil ini hadir dengan desain sporty dan mesin bertenaga besar. Adapun harga on the road (OTR) Jakarta Audi RS 4 Avant di pasar otomotif Tanah Air mencapai Rp2.799.000.000. 

Station wagon berkemampuan 'galak' dari Audi tersebut hadir dengan desain menarik berkat penggunakaan Grille Singleframe berukuran besar dan lebih rata, bila dibandingkan dengan model-model Audi umumnya. Mobil ini tetap mempertahankan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas model-model RS.

Audi RS 4 Avant

Audi RS 4 Avant kini juga telah mendapatkan desain baru untuk lampu depan yang membuatnya terlihat lebih tangguh. Pada bagian sisi kendaraan, Audi RS 4 Avant telah menggunakan aksen berwarna hitam pada ambang jendela, bingkai kaca depan, dan belakang.

Selain itu, kombinasi rumah kaca spion dibalut aksen karbon serta roof-rail hitam juga berhasil membuatnya terasa lebih sporty.

Di Indonesia, Audi RS 4 Avant ditawarkan dengan pelek forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19. Namun, 'sultan' pembelinya yang ingin memiliki tampilan berbeda bisa memilih beragam opsi desain pelek lain.

Ada pelek forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, pelek fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze berukuran 20 inci, serta pelek forged alloy 5-arm flag style 20 inci. Semuanya berbalut ban 275/30 R20.

Masuk ke dalam kabin, Audi RS 4 Avant memiliki desain sporty berkat penggunaan warna hitam yang mendominasi. Selain itu, terdapat pula sentuhan “aluminium race” Anthracite sebagai aksen standar di dalam kabin The New Audi RS 4 Avant.

Audi RS 4 Avant

Di balik lingkar kemudi, terdapat tuas paddle shift yang kini berukuran semakin besar. Untuk semakin mempertegas kesan sporty di dalam kabin, Audi RS 4 Avant juga menyuguhkan tempat duduk sport khas RS berpola sarang lebah dengan emboss logo RS nan eksklusif.

Di bagian tengah dasbor, ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci dengan sistem operasi terbaru. Mobil ini juga sudah memiliki panel instrument Audi Virtual Cockpit Plus yang bisa menampilkan beragam informasi seperti tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, dan juga g-force.

Urusan sistem penggerak, Audi RS 4 Avant dibekali mesin bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Gelontoran tenaga puncaknya mencapai 450 PS, dengan torsi maksimal mencapai 600 Nm.

Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm.

Bersenjatakan mesin ini, Audi RS 4 Avant diklaim mampu melesat dalam waktu 4,1 detik dari 0-100 km per jam. Dengan paket Dynamic RS, kecepatan maksimalnya dapat ditingkatkan lagi dari 250 km per jam menjadi 280 km per jam. [Adi/Xan]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar