Audi R8 e-tron Dipasangi Teknologi Autopilot

Berita Otomotif

Audi R8 e-tron Dipasangi Teknologi Autopilot

SHANGHAI - Di masa depan, mobil akan bisa berjalan ke tujuan tanpa dikendalikan oleh pengendara. Nah, teknologi itu ternyata bukan hanya akan ada di 'mobil biasa' saja, tapi di mobil sport. Audi R8 e-tron sudah memperlihatkan teknolgi autopilotnya.

Teknologi autopilot yang teraplikasi di Audi R8 e-tron itu diperlihatkan Audi di Consumer Electronics Show (CES) di Shanghai, China. Ini adalah salah satu kelanjutan komitmen Audi terhadap teknologi otonom di kendaraan.

Audi R8 e-tron yang sudah mengaplikasi teknologi autopilot ini merupakan model konsep ketiga Audi yang dipasangkan teknologi tersebut setelah Audi RS7 dan Audi A7.

Teknologi autopilot ini berfungsi berkat adanya berbagai sensor di sekitar mobil, scanner laser, kamera video hingga sensor ultrasonik yang memungkinkan mobil bisa membaca keadaan dan kondisi lingkungan sekitar.

Di jantungnya, ada kekuatatn setara 455 bhp yang mambuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik dengan topspeed di angka 250 km/jam. Keistimewaan lain mobil ini adalah waktu isi ulang tenaga baterainya yang singkat. Hanya butuh waktu kurang dari dua jam untuk mengisi full tenaga mobil ini.

"Audi R8 e-tron yang bisa berjalan sendiri merupakan tren teknologi dari industri kami," kata CEO Audi, Rupert Stadler. 

Menurut rencana, setelah mobil-mobil konsep ini keluar dan teknologi autopilot terus disempurnakan, Audi siap melahirkan versi produksi dari teknologi ini yakni dengan memasangnya di Audi A8 terbaru di 2017 nanti. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual